Main Area

pesparawi xiii
ulang tahun ke 36

Main

Masyarakat Luwu Raya Timika Sepakat, Hanya Pilih Omtob

Ribuan warga Luwu Raya Timika saat menghadiri deklrasasi dukungannya kepada pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati, Eltinus Omaleng,SE,MH dan Johannes Rettob (OMTOB) di Gedung Tongkonan, Senin (16/4) malam. / Foto : Dok Tabukanews.com

 

"Bebannya Omtob Adalah Bebannya Luwu Raya dan Bebannya Luwu Raya adalah Beban OMTOB"

 

TIMIKA, TABUKANews.com - Kedatangan Calon Wakil Bupati Mimika periode 2018 - 2023 Kabupaten Mimika Johanne Rettob disambut  ribuan masyarakat Luwu Raya Kabupaten Mimika di Gedung Tongkonan Senin (16/4) malam.

Johannes Rettob bersama rombongan langsung menyalami satu per satu masyarakat yang hadir dalam  peremuan tersebut. Tidak hanya itu, masyarakat yang kagum dengan sosok Johannes Rettob  tidak malu-malu meminta foto bersama Calon Wakil Bupati Mimika terpopuler ini.

Ketua Kerukunan Luwu Raya H. Samsudin mengatakan,masyarakat Luwu Raya menyatakan sikap mendukung pasangan calon bupati dan wakil bupati Eltinus Omaleng dan Johanees Rettob (Omtob) untuk periode 2018-2023 .

"Atas nama orang Palopo kami mendung Omtob, dan berlaku mulai saat ini. Kami, masyarakat sudah satu hati tetap ada dihati Omtob,Kami bangga mendukung Omtob,"tegas Ketua Kerukunan Luwu Raya H. Samsudin.

Ia mengatakan, Calon bupati Eltinus Omaleng dan Johanees Rettob tidak sendirian  saat ini masyarakat Luwu Raya selalu ada untuk Omtob.

"Dengan dukungan dari keluarga besar masyarakat Luwu Raya bukan saja sampai selesainya proses pilkada namun kedepan masyarakat Luwu Raya akan terus bersama sama dengan Omtob,"pesannya.

Sementara itu orasi politik dari Anton Pali' mengatakan, Masyarakat Luwu Raya sudah siap mendukung Eltinus Omaleng dan Johanees Rettob.

" Kami tidak mau pilih pasangan calon (paslon) lain. Di hati kami hanya ada Eltinus Omaleng dan Johannes Rettob.  Kami siap memenangkan pasangan Omtob jadi Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Mimika,"ujarnya.

Tidak hanya siap memenangkan Eltinus Omaleng dan Johannes Rettob tetapi,keluarga besar Luwu Raya juga melihat sosok kepemimpinan Eltinus Omaleng dan Johannes Rettob  merupakan pemimpin yang amanah dan mendengarkan suara masyarakat.

"Pasangan ini janjinya tidak muluk-muluk. Janjinya. Selain itu tegas dan disiplin, kami yakin perpaduan antara Eltinus Omaleng dan Johannes Rettob  mampu membawa perubahan di Kabupaten Mimika,"ungkapnya.

Ia mengatakan, Eltinus Omaleng dan Johannes Rettob saat ini sudah menjadi Bupati dan Wakil Bupati Mimika. Mereka saat ini sudah menang dan tinggal dilantik.

"Bapak berdua ini tinggal melanjutakn pembagunan,"ujarnya.

Sementara itu sambutan  Ketua Relawan Luwu Raya Samuel. B Rapan, mengatakan bahwa tim relawan Luwu Raya bersatu sudah terbentuk dan bekerja sejak (8/1) dan malam ini baru dikukuhkan.

Ia mengatakan bahwa Relawan Luwu Raya sudah lama ada. Setelah hasil pleno KPU Mimika dan sampai dengan proses persidangan di PTTUN Makasar keluarga besar Luwu Raya masih tetap setia untuk Omtob.

John Rettob yang hadir bersama istrinya, di hadapan seluruh warga  Luwu Raya menyampaikan terima kasih. Apalagi warga Luwu Raya yang telah ikut mendukung OMTOB bahkan sejak deklarasi dan pendaftaran di KPUD Mimika.

Tekad maju sebagai wakil bupati, mendampingi Eltinus Omaleng yang adalah putra asli Mimika, ungkap John, merupakan panggilan tugas sebagai salah seorang anak perintis di wilayah Kabupaten Mimika. Orang tua John Rettob datang mengabdi di wilayah Mimika pada 1939, sebelum Indonesia ada secara dejure.

Kepada warga Luwu Raya, ia mengatakan kedepan akan selalu bersama masyarakat Luwu Raya untuk membagun Timika menjadi lebih baik lagi.

"Semua suku bangsa ada di Timika, ayo kita jaga solidaritas swmua suku dan kalangan golongan. Jaga toleransi agama. Daerah aman, kita hidup damai dan kita menuju sejahtera," pesan John.

John Rettob mengatakan tidak pernah menjanjikan yang muluk-muluk kepada warga. Ia memilih membicarakan hal-hal yang realistis dan bisa dikerjakan.

John mengatakan, sangat menyadari bahwa orang-orang kecil memiliki andil besar atas terpilihnya pemimpin, bupati dan wakil bupati. Untuk itu, OMTOB telah merencanakan, akan membangun Center OMTOB untuk menampung seluruh aspirasi warga. Posisi OMTOB Center akan berada di pusat kota, sehingga mudah diakses warga.

OMTOB ungkapnya, bercita-cira menjadikan  Timika sebagai miniatur toleransi beragama. Ke depan, orang lain bisa belajar bagaimana hidup bertoleransi di Timika. Sebab itu OMTOB tetap mengusung visi "Membangun Mimika yang Aman Damai Sejahtera".

Kalau kita bisa hidup aman dan damai otomatis kesejahteraan akan datang. Para investor akan datang, lapangan pekerjaan terbuka, seluruh warga bisa sejahtera. Kita hidup saling membutuhkan. Maka mari saling bergandengan tangan menjaga daerah ini. Terima kasih atas dukungannya. Ajak keluarga pilih OMTOB pada 27 Juni nanti," pesan John.

Selain itu juga dilakukan pengukuhan Tim Relawan Luwu Raya untuk  Omtob yang mana secara langsung dikukuhkan oleh Calon Wakil Bupati Mimika Johannes Rettob. (tim)

2020 TabukaNews.com | Designed by Putra Timika Informatika