Main Area

pesparawi xiii
ulang tahun ke 36

Main

Masyarakat Diminta Tetap Jaga Kamtibmas Memasuki Bulan Desember

Anggota DPRD Mimika dari Partai Gerindra Imam Parjono/ Foto: Tim/Tabukanews.com

Timika, Tabukanews.com - Anggota DPRD Mimika dari Partai Gerindra Imam Parjono meminta kepada seluruh masyarakat Kabupaten Mimika agar tetap menjaga Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) saat memasuki bulan Desember hingga pergantian tahun.

Menurutnya, perlu peran serta masyarakat dalam menjaga dan mengamankan lingkungan dimana berada, dengan cara mendirikan pos ronda, dan selalu berkoordinasi dengan pihak keamanan apabila menemukan hal-hal menonkjol yang berpotensi menimbulkan gangguan kamtibmas, juga tidak kalah pentingnya saring berita atau informasi yang diterima sehingga tidak mengakibatkan dampak bagi masyarakat.

"Pesan kamtibmas menjelang 1 Desember hingga 25 Desember. Kita himbau kepada masyarakat secara keseluruhan di Kabupaten Mimika agar masing-masing orang agar mengamankan lingkungan," kata Imam Parjono ketika ditemui di kantor DPRD Mimika, Kamis (28/11).

Dirinya berharap peran serta masyarakat dan aparat keamanan bisa membuat Timika menjadi kota yang aman dan damai dalam menyambut perayaan Natal.

"Mari kita doa sama-sama supaya Timika tetap aman, menjelang 1 Desember hingga tutup tahun, sehingga aktifitas tetap berjalan lancar, supaya kita bisa melihat keindahan Timika," harapnya.

Ia juga berpesan kepada seluruh masyarakat yang melaksanakan pos ronda, agar selalu berhati-hati dan lebih jelih melihat situasi yang terjadi ditengah masyarakat, sehingga kedepan tidak menjadi korban dari aksi yang dilakukan oleh orang-orang yang tidak bertanggung jawab.

"Saran untuk teman-teman keamanan saat sekarang sudah mendekati 1 Desember agar orang-orang yang bertugas dilapangan lebih jeli lagi, kemudian dari komando bila mana ada informasi atau kejadian dilapangan segera diambil langkah jangan sampai Timika ini seperti yang direncanakan oleh orang-orang yang tidak bertanggung jawab akan dijadikan korban atau keributan yang terakhir," pesannya.

Sementara itu terkait 1 Desember. Kata Parjono selaku pimpinan KKJB wilayah Mimika sudah menginstruksikan setiap cabang KKJB dan juga paguyuban lain untuk bersama-sama membantu pihak keamanan dalam menjaga kemanan dilingkungan.

"Terkait dengan keamanan itu saya sudah menginformasikan kepada seluruh jajaran baik cabang maupun paguyuban mendekati 1 Desember hingga tahun baru agar kita membantu pihak keamanan untuk menciptakan aman secara keseluruhan tanpa terkecuali," kata Parjono. (Tim)

2020 TabukaNews.com | Designed by Putra Timika Informatika