Masyarakat Diminta Lebih Bijak Menggunakan Medsos

Masyarakat Diminta Lebih Bijak Menggunakan Medsos

Robby Kamaniel Omaleng SIP,MA - Ketua DPRD Kab.Mimika

 

Timika, TabukaNews.com - Ketua DPRD Kabupaten Mimika Robby Kamaniel Omaleng SIP MA, menyikapi beredarnya informasi terkait virus corona atau covid-19 yang marak di kalangan masyarakat beberapa hari terakhir ini sehingga. 

Dihimbau kepada seluruh masyarakat agar lebih bijak dalam mengunakan madia social (medsos) dan jangan cepat menyebarluaskan sebuah informasi yang belum diketahui kebenarnaya karena akan berdampak kepada masyarakat.

"Terkait dengan informasi Virus Carona saat ini jangan terlalu mengada ada lah. kalau kita tahu cukup diam dan mencari tahu Virus Carona ini seperti apa, dampak penyakitnya seperti apa kalau itu sudah terbukti baru disampaikan kepada masyarakat," ujarnya.

Lanjut, Jangan sesuatu yang tidak dilihat oleh mata sendiri sesuatu yang tidak benar dan kita menyampaikan kepada orang lain seolah olah hal itu merupakan kebenaran hal ini seharusnya tidak boleh terjadi.

Maka,  kepada masyarakat yang mengunakan medsos agar jangan sampai menyebarkan isu yang salah kepada masyarakat. Tetapi, menyampaikan hal yang sebenarnya terjadi.

"Masyarakat harus lebih bijak untuk mengunakan medsos. Jangan menyebarkan sebuah isu yang salah kemudian dibenarkan padahal isu tersebut Hoax," ujarnya.

Ketika itu benar ada, silahkan konsultasikan kepada pihak kesehatan untuk bagaimana penanganannya. Kemudian disosialisasikan kepada masyarakat lainnya atau keluarga maupun orang terdekat. (Tim)

Idul Fitri 1 Syawal 1443 H

dprd kabupaten mimika
keluarga johannes rettob
bpkad kabupaten mimika
kesbangpol kabupaten mimika
perhubungan kabupaten mimika
dprd kabupaten mimika
tanaman pangan kabupaten mimika
pendapatan daerah kabupaten mimika
tp-pkk kabupaten mimika
kampung nawaripi

Tentang Kami

Memberikan informasi yang benar karena kami Berpihak Pada Kebenaran yang Jernihnya Nyata