Main Area

Main

Masjid Nurul Hidayah Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW 1441 H

Suasana peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Masjid Nurul Hidayah, Sempan, Minggu (10/11)/Foto : Tim

 

TIMIKA,Tabukanews.com -Dewan Kemamkuran Masjid (DKM) Nurul Hidayah menggelar Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1441 H  di Halaman Masjid Nurul Hidayah di Lorong Konro Kelurahan, Sempan, Timika, Minggu (10/11) kemarin.

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW tersebut mengambil thema, 'Dengan Peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW kita Meneladani Rasulullah SAW dalam Kehidupan Sehari hari', dengan menghadirkan pembawa Hikmah Maulid, Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) kabupaten Mimika, Ust H. Muh Amin,AR, S.Ag dan dihadiri oleh ratusan warga muslim.

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Masjid Nurul Hidayah diawali dengan pembacaan kalam ilahi, Laporan Ketua Panitia sekaligus Ketua DKM Nurul Hidayah  dan persembahan lagu lagu Qasidah dan puncak peringatan ditandai dengan Hikma Maulid Nabi Muhammad oleh Ketua MUI.

Ust H.Muh Amin,AR,S,Ag dalam tausyiahnya mengatakan, bahwa barang siapa yang mengumpulkan saudaranya untuk memperingati Maulid Nabi yang merupakan hari kelahiran  Nabi Muhammad SAW dengan menyiapkan tempat, makanan sebagai bentuk memperkuat amalia dan tidak bertentangan dengan syariat agama maka dia akan dikumpulkan bersama Nabi Muhammad SAW, orang orang jujur, orang orang mati syahid di padang masyhar.

Ust Amin juga menjelaskan bahwa ada empat hal yang harus kita ingat setiap ketika kita peringati Maulid Nabi Muhammad SAW. Pertama,  kita harus selalu mengingat  sejarah Nabi Muhammad dari kecil sampai diangkat jadi Rasul.

"Kedua, bahw setiap umat muslim harus mengingat dan mencontoh perilaku Rasulullah SAW yang memiliki akhlak sangat sempurna. Sebab tidak ada lagi yang tersisa ajaran Nabi karena semua sudah sempurna tinggal kita jalankan,"serunya.

Selanjutnya hal ketiga yang harus diingat oleh umat muslim yaitu, selalu mengingat ajaran Nabi yang telah menyampaikan risalah atau ajaran yang sempurna dari tanah Arab dan bisa sampai ke Tanah Kamoro Bumi Amungsa ini

"Keempat, bahwa setiap umat harus selalu mengingat bahwa kita ini adalah Umat dari baginda Rasulullah karea kalian adalah umat yang terbaik,"tegasnya. (tim)

 

2019 TabukaNews.com | Designed by Putra Timika Informatika