Main Area

bayar pajak daerah
pesparawi xiii kab mimika
PON XX Papua

Main

Masih Pandemi, HUT RI ke 75 Dirayakan Sederhana

Timika, TabukaNews. Com - Perayaan Hari Kemerdekaan RI biasanya digelar dengan meriah, baik di kota maupun di desa-desa. Namun perayaan HUT RI ke 75 tahun 2020 ini berbeda dari biasanya, sebab masih dalam masa pandemi virus corona Covid-19.

Walaupun masih masa pandemi upacara peringatan HUT RI ke- 75 tetap digelar secara singkat di halaman Kantor Sentra Pemerintahan SP3 dengan inspektur upacara Bupati Mimika, Eltinus Omaleng, dihadiri sejumlah pimpinan TNI-Polri di Timika dan beberapa pejabat lainnya.

Seusai upacara, Eltinus Omaleng menyampaikan,walaupun dirayakan dengan sederhana namun sangat luar biasa semua kegiatan berjalan lancar.

"Sederhana ini karena dampak covid. Harapan saya di tahun ini Indonesia maju,dan khususnya Timika harus maju terutama pembangunan tetap berjalan lancar," ungkapnya.

Ditempat yang sama pula, Ketua DPRD Mimika, Roby Omaleng juga menuturkan hal yang sama.

"Kali ini kita rayakan dengan sederhana akibat pandemi covid. Tapi ini sudah luar biasa walaupun masih Covid 19 kita lihat masyarakat masih semangat terbawa merayakan HUT kemerdekaan,"tuturnya.

Tak lupa Politisi Partai Golkar mengajak masyarakat untuk memaknai HUT RI ke 75 dengan  bersatu ,berdamai dan bergandengan tangan untuk melanjutkan pembangunan.

"Mari kita buka lembaran baru dengan tidak boleh saling menjatuhkan satu sama lain dan tidak mencari kesalahan satu sama lain," ajaknya. (tim)

2021 TabukaNews.com | Designed by Putra Timika Informatika