Main Area

Main

Masih Banyak Pengendara Belum Tertib Berlalu Lintas

Ilustrasi

Timika,TabukaNews.Com – Kesadaran maayarakat dalam berlalu lintas di Kota Timika masih kurang, terbukti dalam kegiatan razia dengan sasaran kelengkapan surat-surat serta kelengkapan kendaraan sendiri oleh Satlantas Polres Mimika masih ditemukan Banyak pengendara yang belum tertib berlalu lintas.

"Jadi ada 22 kendaraan roda dua yang kita tilang,"katanya Kapolres Mimika melalui KBO Satlantas Polres Mimika,Ipda Devrizal saat ditemui seusai kegiatan razia di Jalan Budi Utomo tepatnya samping lapangan Timika Indah,Selasa (10/9).

Menurutnya dari 22 kendaraan yang ditilang, secara kasat mata kendaraan yang lewat pada saat razia itu banyak pengendara mulai sadar akan tertib berlalu lintas.

"Tertib berlalu lintas ini demi kepentingan keselamatan diri,"katanya.

Selain razia dengan sasaran kelengkapan surat-surat serta kelengkapan kendaraan sendiri,Satlantas juga masih menemukan kendaraan roda empat berplat luar Timika dan berplat yang tidak sesuai dengan plat kendaraan asli.

"Kalau kendaraan plat luar itu kita himbau untuk segera mutasikan, karena didalam aturan itu tiga bulan kendaraan berada di daerah setempat itu wajib mutasikan kendaraannya,"ungkapnya.

Agar para pengendara tertib berlalu lintas,Satlantas Polres Mimika akan melakukan kegiatan setiap minggu.

"Kita akan terus melakukan kegiatan ini supaya pengendara tertib,"ujarnya.(tim)

2019 TabukaNews.com | Designed by Putra Timika Informatika