Main Area

Pelantikan dprd mimika

Main

Masalah TTP dan ULP Guru SMA SMK, Koordinasi Tim Anggaran Pemda dan Bupati

Wakil Bupati Mimika Yohanis Bassang SE. M. Si / Foto: Ricky Tabukanews.com


Timika, Tabukanews.com - Terkait hak-hak guru-guru SMA SMK se - Kabupaten Mimika yang belum terbayarkan sejak bulan Januari lalu.

Wakil Bupati Mimika Yohanis Bassang SE. M. Si mengatakan, dirinya telah melakukan pertemuan internal dengan pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) untuk menyikapi hak-hak tersebut.

Hasil pertemuan tersebut membahas tentang pembayaran hak-hak guru SMA dan SMK yang berjumlah 301 orang yang mana harus di tindaklanjuti oleh tim anggaran Pemkab Mimika bersama Bupati Mimika, sebab anggaran yang dibutuhkan untuk membayar hak-hak tersebut sebesar 8 miliar lebih.

"Jumlah guru ada 301 orang yang merupakan guru SMA dan SMK. kalau mendapatkan Tunjangan Tambahan Penghasilan (TTP) termasuk Uang Lauk Pauk (ULP) itu kalau dikalkulasi sebesar 8.277 Miliar, masa Daerah tidak bisa antisipasi hal ini," kata Wabup usai pertemuan dengan. Pimpinan OPD di ruang pertemuan lantai 3, Rabu (17/10).

Menurutnya, apabila tidak terbayarkan akan berdampak pada aktivitas belajar mengajar pada sekolah tingkat atas.

"Saya pikir kita sudah mendengar semua masukkan dan saran dari Bapak/Ibu pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD). Jadi daya tarik kesimpulan hasil pertemuan ini bahwa persoalan yang muncul dari guru-guru ini mogok mengajar dan menuntut hak pembayaran TTP dan Lauk Pauk maka keputusan kita akan serahkan kepada tim anggaran untuk mengkomunikasikan ke bapak Bupati," terangnya.

Ia mengungkapkan, disamping adanya koordinasi antara tim anggaran Pemda dengan Bupati, pihak Dispen Kabupaten Mimika perlu melakukan pendataan di masing-masing sekolah untuk menyamakan data yang berada di BPKAD, agar  kedua data tersebut sinkron.

"Dinas terkait (Dinas Pendidikan Kabupaten Mimika) harus melakukan pendataan kepada guru-guru SMA dan SMK di masing-masing sekolah sehingga dinas melaporkan ke tim anggaran," ungkapnya. (Rfl).

2019 TabukaNews.com | Designed by Putra Timika Informatika