Main Area

Main

Masalah Miras Jadi Atensi Khusus Polsek Miktim

Kapolsek Miktim Iptu Wilston Latuasa/ Foto: Markus/Tabukanews.com

Timika, Tabukanews.com - Kapolsek Miktim Iptu Wilston Latuasa mengatakan, persoalan Minuman Keras (Miras) lokal yang menjadi persoalan mendasar di Distrik Mimika Timur (Miktim) menjadi atensinya setelah menjabat sebagai Kapolsek, yang mana dirinya akan bekerjasama dengan pihak Distrik dan Koramil untuk memberantas miras.

"Miras menjadi atensi bagi saya," kata Kapolsek ketika ditemui di gedung Eme Neme Yaware, Sabtu (20/7).

Ia mengungkapkan, untuk memberantas miras tidak hanya dilakukan oleh pihak Polsek, sehingga pihaknya akan berkoordinasi dengan pihak Distrik dan Koramil untuk bersama-sama turun ke lapangan untuk memberantas tempat-tempat yang sering digunakan untuk memproduksi miras.

"Saya sudah koordinasi dengan Kadistrik dan Danramil supaya kita berantas penjual miras lokal," ungkapnya.

Ia menjelaskan, sambil berkoordinasi pihaknya juga tengah mempelajari situasi di wilkum Polsek Miktim yang mana setiap kejadian selalu berawal dari miras dan selalu berujung pada proses mediasi.

Kedepan, oknum warga yang mengkonsumsi miras dan berbuat onar, akan di proses secara hukum sehingga memberikan efek jerah bagi warga lainnya.

"Iya, itu yang saya masih pelajari di wilayah Miktim, karena saya ditugaskan disini bukan untuk urus orang mabuk tapi ketika dia mabuk dan bikin onar, meresahkan masyarakat tetap saya angkat dan proses," jelasnya.( Tim)

2019 TabukaNews.com | Designed by Putra Timika Informatika