Main Area

Main

Martinus Sampe Korban Selamat di Nduga Dipulangkan ke Toraja

Kapolres Mimika saat menggelar keterangan pers terkait pengiriman korban penembakan di Nduga/ Foto : Istimewa
 
TIMIKA, TABUKANews.com -  Martinus Sampe salah satu korban yang selamat dari aksi kekerasan (penembakan) yang dilakukan oleh Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB),di pulangkan ke Toraja, Kamis, (13/12).
 
Pelaksana Harian Kapolres Mimika AKBP Fernando S Napitupulu, saat dijumpai awak media di Bandara Moses Kilangin Timika, mengatakan bahwa Martinus Sampe sebelum pulang ke kampung halamannya terlebih dahulu menjalani operasi akibat terkena peluru dan sudah dinyatakan sehat oleh dokter.

"Selesai operasi dan dicek kembali  dinyatakan sudah bisa keluar dari rumah sakit. Setelah itu kita tanya apakah bisa kembali ke kampung halaman, dan dia jawab bisa, sehingga siang ini kita berangkatkan ke Kampung halamannya,"kata Kapolres.

Kapolres mengatakan,Martinus Sampe, dan tiga korbannya lainnya dipulangkan. Untuk tiga korban lainnya diberangkatkan ke Jayapura.
 
"Hari  ini ada empat korban yang dilakukan evakuasi diantaranya, Martinus Sampe, Jonny Arung dan dua rekannya,"kata Kapolres.

Martinus Sampe, saat dijumpai di Bandara Moses Kilangin Timika mengatakan bahwa dirinya belum bisa memastikan apakah bisa kembali lagi ke Nduga untuk bekerja.

"Saya belum tahu apakah kembali atau tidak, saya ingin pulihkan dulu kesehatan,"kata Martinus Sampe korban selamat di Nduga.

Martinus Sampe mengatakan bahwa dirinya baru bekerja satu bulan di PT. Istaka Karya. Yang mana kesehariannya ia bekerja sebagai Operator Exavator di PT. Istaka Karya.

"Saya di sandra selama satu malam bersama rekan-rekan setelah esok harinya kami disuruh jongkok baru ditembak. Saat ditembak itu saya berpura-pura mati, setelah mereka pergi saya bersama Jefry langsung kabur. Setelah itu saya sudah tidak tahu lagi kejadian selanjutnya,"ujarnya.(tim)

2019 TabukaNews.com | Designed by Putra Timika Informatika