Main Area

bayar pajak daerah
pesparawi xiii kab mimika
PON XX Papua

Main

Mantapkan Tugas Peliputan Wartawan Saat PON Berlangsung, Humas dan PPM PON XX Temui Wartawan Timika

Timika, TabukaNews.com - Dalam rangka memantapkan tugas peliputan saat PON XX berlangsung, Humas dan PPM PB PON XX Papua menggelar pertemuan dengan para wartawan yang bergabung dalam tim media center. Pertemuan digelar di Hotel Horison Ultima, Sabtu (18/9)

Jean Bisay salah satu perwakilan dari Humas dan PPM PB PON XX Provinsi Papua mengatakan, kegiatan ini bersifat koordinasi sesama Humas PB Papu dan Humas PPM Sub PB PON Klaster Mimika. 

"Kegiatan ini bersifat koordinasi dan diskusi tentang kesiapan bidang Humas dan PPM di tingkat provinsi, kota maupun kabupaten atau Klaster, dengan satu tujuan pemberitaan dan informasi hasil pertandingan dari semua cabor bisa berjalan lancar dan sukses,"kata Jean.

Ia mengakui bahwa kesiapan bidang Humas dan PPM PB PON di kabupaten Mimika dinilai sangat siap dibanding kabupaten dan kota lainnya yang menjadi Klaster penyelenggara.

"Kalau lihat dari keterlibatan dan kesiapan peliputan dan pemberitaan menjelang pelaksanaan PON XX, Humas dan PPM Klaster Mimika termasuk yang sangat siap. Ini dilihat dari struktur dan jumlah wartawan peliputan dan editor yang ada di media center,"katanya.

Sementara salah satu wartawan Senior Papua yang juga anggota Humas PB PON XX Provinsi Papua, A Munip bahwa Humas Dan PPM PB PON Provinsi Papua maupun Kota dan Kabupaten memiliki satu pandangan yang sama yaitu bersama sama terlibat dan berperan aktif dalam turut mensukseskan penyelenggaraan PON XX di Papua mendapatkan kepercayaan sebagai tuan rumah.

"Penyelenggaraan PON XX kali ini Papua mendapatkan keistimewaan menjadi tuan rumah sehingga kita wajib ambil bagian dengan tugas kita sebagai wartawan dan Humas yang menyebarluaskan informasi berbagai hal tentang penyelenggaraan PON, mari kita bantu dengan semangat tagline Kitoranh Bisa,"ungkap Munip.

Pada pelaksanaan PON XX  kita sebagai wartawan yang tergabung dalam Humas dan PPM PB PON Provinsi maupun kluster kabupaten ada empat persamaan yang harus kita sama sama wujudkan.

"Harus ada  dalam pikiran dan berperilaku tuan rumah yang baik,  bukan kurang baru ribut. Kalau kurang kita harus perbaiki. Kedua, sama sama dalam barisan insan pers di  PB PON  dan Sub klaster. Karena di Papua sehingga kita bagian dari sebuah isntitusi Nasional dibawah KONI Pusat,"kata Munip.

Ketiga kata Munip, kita ada dalam semangat ke PON sehingga kita harus bangun kebersamaan dan turut mensukseskan PON. 

"Keempat,  kita bagian dari PB PON sehingga tidak ada istilah pendek dan rendah. Yang masuk dalam PB PON dibidang manapun adalah sama, artinya kita punya tanggungjawab untuk sama sama bekerja untuk suksesnya PON XX saat ini,"katanya. (Evan)

2021 TabukaNews.com | Designed by Putra Timika Informatika