Main Area

bayar pajak daerah
pesparawi xiii kab mimika
PON XX Papua

Main

Mantapkan Persiapan Atlet dan Panpel, Cabor Panjat Tebing Gelar Tes Event

Timika,TabukaNews.com - Guna memantapkan persiapan para atlet dan panitia pelaksana, Cabang Olahraga (Cabor) Panjat Tebing menggelar tes event yang dilaksanakan di venue Panjat Tebing Timika Jalan Charitas SP 2  Timika Senin (20/9).

Ketua Harian Pengkab Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Kabupaten Mimika, Muhammad Basar,  saat di temui di venue Panjat Tebing mengatakan tes event yang dilakukan hari ini adalah serangkaian agenda yang harus dilakukan sebelum kompetisi resmi pelaksanaan PON XX di Mimika.

"Kita ada beberapa kegiatan yang kita lakukan mulai dari Bimtek, kursus wasit dan hari ini kita melakukan tes event,"kata Basar.

Basar mengatakan bahwa seharusnya tes event tersebut dilakukan tiga bulan yang lalu namun karena pandemi Covid 19 sehingga tes event  baru dilaksanakan.

"Tes event beginikan tidak hanya tes event pertandingan saja yang kita lakukan tapi termasuk kesiapan  Panpel, kesiapan infrastruktur, kesiapan sarana prasarana, nanti semuanya menjadi bagian yang tak terpisahkan untuk menyelenggarakan event," kata Basar.

Secara keseluruhan kesiapan saran prasarana pendukung  olahraga panjat tebing sudah siap 100 persen.

"Kalaupun ada  kekurangan itu tingkatnya adalah perawatan"kata Basar.

Basar mengatakan dalam tes even sebanyak 13 atlet panjat tebing Pemusatan Latihan Daerah (Platda) Papua ikut dalam tes event.

"Tes event ini kita menggunakan atlet Platda Papua sebagai atlet tes, 13 atlet, lima cewek , delapan cowok sesuai dengan nomor yang akan di pertandingan di  PON. Kompetisi resminya ada 16 nomor ,kita coba memperagakan itu dengan pertimbangan waktu dan sebagainya," imbuhnya. (Evan)

2021 TabukaNews.com | Designed by Putra Timika Informatika