Main Area

bayar pajak daerah
pesparawi xiii kab mimika
PON XX Papua

Main

Manager Tim Terbang Layang Jogja: Keamanan Timika Sudah Ada Yang Urus Kami Fokus Bertanding

Timika, Tabukanews.com - Desas-desus mengenai keamanan yang tidak stabil menjelang pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua, ditepis oleh kontingen asal Daerah Istimewa Yogyakarta. 

Manager Tim Terbang Layang DIY Lettu AU Ariyanto saat ditemui wartawan disela-sela pertandingan nomor precision landing single seater putri grub B di Lapangan Bandara Mozes Kilangin, Minggu (26/9) mengatakan, bahwa pihaknya tidak lagi memikirkan soal keamanan di Timika, karena pemerintah Papua sudah menjaminnya.

“Yang jelas kami lebih percaya kepada panitia pelaksana dan pemerintah setempat. Mereka sudah jamin kalau PON XX di Papua aman, lagipula kami sudah dikawal oleh Brimob dari Jogja,” tuturnya.

Menurutnya, tim terbang laying DIY datang ke Timiika dengan satu tekad, yakni ingin memberikan yang terbaik buat Yogyakarta.

“Kami datang untuk bertanding, jadi kami tidak memikirkan lagi soal keamanan. Toh, dimana-mana sudah ada aparat keamanan, sehingga kami merasa aman ada disini,” ungkapnya.

Pihaknya berterima kasih kepada Sub PB PON Klaster Mimika yang telah menyediakan fasilitas yang terbilang lengkap, dimana kontingen DIY menginap disebuah penginapan yang layak dan tidak jauh dari venue cabang olahraga Terbang Layang.

“Kami kontingen DIY nginap di Hotel Golden. Fasilitasnya lumayan buat kami, karena kami memang datang dan fokus untuk bertanding,” paparnya.

Mengenai target medali yang akan diraih, pihaknya tetap berkomitmen akan memenuhi target yang diberikan oleh Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi DIY untuk meraih emas.

“Kami sekarang fokus pada target untuk pulang bawa medali emas. Kalaupun ada medali lainnya, itu sudah jadi bonus buat kami,” terangnya.

Dirinya bersyukur atlet penerbang putri DIY, Lilis Khrisnawati sukses membawa prestasi yang luar biasa pada nomor precision landing single seater putri grub B dengan hasil akhir 1102,14. Meski hasil akhir belum keluar, namun pihaknya tetap optimis DIY akan menjadi yang terbaik.

“Sampai sekarang kami belum tahu hasil akhirnya seperti apa, tetapi kami tetap optimis, kami bisa menjadi yang terbaik,” tandasnya. (Evan Soenarie)

2021 TabukaNews.com | Designed by Putra Timika Informatika