Main Area

bayar pajak daerah
pesparawi xiii kab mimika

Main

Maknai Ramadhan, KoSaP Timika Berbagi Kasih Dengan Tukang Becak

Timika,TabukaNews.com - Dalam rangka memaknai bulan suci Ramadhan, Komunitas Sahabat Peduli (KoSaP) Timika menggelar aksi berbagi kasih dengan para tukang becak serta kepada para tukang sapu jalanan. 

Penyerahan bingkisan Ramadhan dilakukan didepan Toko Tops Timika, Jumat (7/5).

Amy Ria selaku koordinator KoSaP Timika kepada wartawan mengatakan, bahwa aksi ini merupakan kegiatan rutin yang dilakukan untuk meringankan beban sesama yang terkena dampak Covid-19 yang mengakibatkan susahnya mencari nafkah, apalagi bertepatan dengan bulan suci Ramadhan.

"Hari ini kita bagikan 70 paket parcel dan beras kepada para tukang becak dan ibu-ibu tukang sapu jalanan. Kita berharap agar bantuan yang kita berikan bisa berguna bagi mereka," tuturnya.

Dijelaskan lagi, bahwa selain diwilayah kota, pihaknya juga membagikan paket Ramadhan kepada warga Distrik Mimika Timur di Kampung Mualaf dan Kaugapu.

"Kita bagikan paket sekitar 100 lebih di dua kampung yang berbeda. Jadi total paket Ramadhan yang kita bagikan hari ini sebanyak 170 paket lebih," paparnya.

Selain itu, sembari menunggu donasi yang masuk, pihaknya tetap akan mencari lokasi yang akan dijadikan objek penyerahan bingkisan.

"Untuk saat ini kami juga masih menunggu donasi, karena berbagi dengan sesama bukan hanya kali ini saja, tapi sudah rutin kami jalankan," imbuhnya. (Evan)

2021 TabukaNews.com | Designed by Putra Timika Informatika