Main Area

bayar pajak daerah
pesparawi xiii kab mimika
PON XX Papua

Main

Maknai kemerdekaan RI ke-76, Bupati Mimika Ajak Warga Tetap Kuat di Tengah Pandemi Covid-19

Timika,TabukaNews.com - Memaknai hari kemerdekaan Republik Indonesia ke-76, Bupati Mimika Eltinus Omaleng mengajak warga Mimika untuk tetap kuat bertahan dan berjuang dimasa pandemi Covid-19.

Saat ditemui awak media usai memimpin upacara pengibaran bendera merah putih pada perayaan 17 Agustus di lapangan Kantor Pusat Pemerintahan SP3,  Selasa (17/8) mengatakan, bahwa sesuai dengan tema nasional "Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh" warga Mimika harus tetap semangat dalam menjalani aktivitas sehari-hari. 

"Kita semua harus semangat. Buktinya semua masyarakat sangat senang dan gembira menyambut kemerdekaan bangsa kita. Semua lorong, pinggir jalan dan kantor-kantor kibarkan bendera merah putih. Ada yang juga ikut lomba gapura, kebersihan, foto,  tiktok, menghias kantor. Ini tandanya kita semua masih semangat," paparnya. 

Juga dikatakan, meski dalam situasi pandemi Covid-19, Mimika tetap harus antusias sehingga proses pembangunan bisa tetap berjalan. 

"Kita pertahankan kedaulatan negara kita. Indonesia harus kuat dan maju," terangnya.

Ditambahkan pula, bahwa sebentar lagi, Kabupaten Mimika akan menjadi salah satu tuan rumah pelaksana Pekan Olahraga Nasional (PON) XX dan kegiatan Pesta Paduan Suara Gerejawi (Pesparawi XIII).

"Kita harus sukseskan PON dan Pesparawi ini," imbuhnya. (Evan)

2021 TabukaNews.com | Designed by Putra Timika Informatika