Main Area

Main

Makna Paskah Dinodai Dengan Knalpot Racing

Markus Rahalus, SE/ foto : Istimewa

TIMIKA, TABUKANews.com - Perayaan Paskah di maknai sebagai kilas balik kisah perjalanan Yesus Kristus yang rela mati untuk menebus dosa manusia tercoreng dengan pawai obor menggunakan kendaraan roda yang memakai knalpot racing.

Pengurus Gerakan Angkatan Muda Kristen (Gamki) Kabupaten Mimika Markus Rahalus, SE menyayangkan perayaan paskah di Kabupaten Mimika yang seharusnya sebagai umat Kristen harus memaknai dengan membawa obor dengan berjalan kaki harus ternodai dengan aksi ugal-ugalan sekelompok pemuda yang mengendarai kendaaran roda dua

"Sangat disayangkan pawai obor menggunakan kendaraan roda dua berknalpot racing, sudah tidak ada makna Paskah," kata Markus saat ditemui di bilangan Budi Utomo, Minggu (1/4).

Ia menjelaskan, pihaknya tidak melarang siapa saja untuk mengikuti pawai obor, hanya saja perlu di lihat perayaan apa yang sedang diikuti, sebab pastinya ada penilaian negatif dari orang lain terhadap pawai obor yang dilakukan.

"Orang lain akan menilai negatif terhadap kita," jelasnya.

Oleh sebab itu dirinya mengharapkan adanya pengertian dari semua saat pawai obor, sehingga kedepan menjadi perhatian bersama agar tidak terjadi hal yang terkesan sebagai hura-hura.

"Pengertian semua, supaya tidak terkesan hura-hura," (Tim)

2019 TabukaNews.com | Designed by Putra Timika Informatika