Main Area

bayar pajak daerah
pesparawi xiii kab mimika

Main

Majelis Taklim Masjid Al-Rahman Kurbankan 5 Sapi

Timika,TabukaNews.com - Sudah menjadi tradisi dari tahun ke tahun pada perayaan hari raya kurban, pasti identik dengan pemotongan hewan kurban.  Entah itu berupa sapi maupun berupa kambing. 

Sama seperti pada perayaan hari raya kurban tahun ini (Idul Adha 1442 Hijriah), warga Muslim Kabupaten Mimika berlomba-lomba untuk berkurban. Tak ketinggalan pula majelis taklim Masjid AL-Rahman Jalan Kartini Timika yang mengurbankan 5 ekor sapi. 

Imam Besar Masjid al-rahman yang juga merupakan Ketua MUI Ustadz H. Muhammad Amin AR kepada wartawan mengatakan,  bahwa tahun ini Majelis Taklim Masjid Al-Rahman mengurbankan 5 ekor sapi,  dimana jumlah hewan kurban tersebut mengalami peningkatan.

"Alhamdulillah tahun ini ibu-ibu Majelis Taklim Masjid Al-Rahman mengurbankan 5 ekor sapi. Ini mengalami peningkatan karena tahun lalu cuma tiga ekor," tuturnya. 

Dijelaskan, bahwa anggota Majelis Taklim Masjid Al-Rahman bisa berkurban tiap tahun dari hasil tabungan anggota tiap bulan. 

"Jadi tahun ini mereka sudah menabung untuk kurban tahun depan. Daging kurban ini nanti dibagikan kepada warga yang membutuhkan. Khususnya yang berkurban dapat jatah 8 kilo, " ungkapnya. 

Ditambahkan pula, bahwa mengacu pada intruksi pemerintah dimasa pandemi Covid-19, pihaknya menyembelih hewan kurban tidak lagi di halaman masjid namun ditempat pemotongan hewan.

"Ini dilakukan untuk menghindari kerumunan apalagi anak-anak. Di sini ibu-ibu tinggal potong-potong lalu pergi dibagikan ke rumah-rumah," katanya lagi. 

Pihaknya berharap kedepannya pengelolaan daging kurban bisa menjadi lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya. 

"Kita kelola begini supaya kepercayaan masyarakat semakin baik,  karena ada kesan yang tidak baik dikalangan masyarakat apabila tidak dikelola dengan baik. Dan syukur  Alhamdulillah, ibu-ibu sudaj kelola dengan baik," imbuhnya (Evan)

2021 TabukaNews.com | Designed by Putra Timika Informatika