Main Area

Pelantikan dprd mimika

Main

Lupakan Hal Negatif, Warga Kwamki Narama Fokus Kerjakan Proyek Dana Desa

 

Timika, Tabukanews.com - Masyarakat Kwamki Narama saat ini lebih fokus pada bercocok tanam dan melaksanakan proyek Dana Desa (DD). Sehingga hal hal yang berbau kriminal dan ganguan keamanan dilupakan. 

Kepala Pol Subsektor Kwamki Narama Aiptu Bambang mengatakan, situasi keamanan dan ketertiban masyarakat di Distrik Kwamki Narama tetap aman dan kondusif, 

“Untuk wilayah Kwamki Narama aman dan kondusif,” kata Bambang ketika ditemui di lapngan Eks Pasar Swadaya, Jumat (9/8).

Ia menjelaskan, aktifitas masyarakat saat ini lebih fokus pada bercocok tanam, beternak dan melaksanakan kegiatan DD yang telah dianggarkan oleh Pemerintah, ketimbang memikirkan agar ada konflik horizontal di masyarakat.

“Untuk kegiatan masyarakat sampai saat ini normal dengan aktifitas mereka (berkebun, beternak, dan kerja dana desa) sehingga mereka sudah lupa untuk pertikaian,” jelasnya.

Terlepas dari situasi keamanan di Distrik Kwamki Narama, dirinya meminta kepada pihak Pemkab Mimika melalui Dinas Pendidikan agar segera memperbaiki bangunan sekolah yang rusak yang merupakan saksi bisu terjadinya konflik antar warg, sehingga prose KBM di Kwamki Narama bisa kembali seperti biasa.

“Kedepan, kita semua berharap untuk pemerintah agar masuk perbaiki sekolahan supaya proses belajar mengajar anak-anak sekolah tidak perlu di keperluan lagi,” ungkapnya.

Saat ini banyak anak-anak Kwamki Narama yang bersekolah di SD Inpres Koperapoka, tentunya dari sisi jarak yang sangat jauh akan berperngaruh pada biaya transportasi.

“anak-anak ini sekolah di Koperapoka, kan jauh ongkos transportasi juga mahal,” katanya. (Tim)

2019 TabukaNews.com | Designed by Putra Timika Informatika