Main Area

Main

Luar Biasa, Satgas TMMD Menggendong Murid Seberangi Sungai Menuju Sekolah

Sejumlah anggota Satgas TMMD ke 105 Kodim 1710/Mimika menggendong murid murid SD menyeberangi sungai kecil untuk pergi ke sekolah/Foto : Istimewa

 

Timika, Tabukanews.com - Kepedulian anggota TNI dari Satgas TMMD ke 105 Kodim 1710/Mimika sangat luar biasa bagi murid murid SD rela menngendong dengan menyeberangi sungai membantu warga baik anak Mandiri Jaya dan mama-mama yang akan berangkat ke pasar untuk menjual hasil kebunnya saat menyeberangi sungai dan jalan terjal karena sedang ada pembangunan jembatan penyeberangan.

Kegiatan anggota Satgas TNI TMMD dalam membantu siswa siswi bahkan sejumlah orang dewasa membantu menyeberangi sungai merupakan rangkaian kegiatan TMMD di Kampung Mandiri Jaya, Senin (15/7).

Serka Yunius Tino mengakui  kalau kegiatan tersebut adalah murni ingin membantu anak anak yang hendak pergi kesekolah.

"Hal ini bukanlah suatu perbuatan ingin dipuji namun merupakan wujud nyata kepedulian sosial TNI terhadap anak-anak. Karena anak- anak tersebut masih belum mampu menyeberangi sungai dan perlu bantuan.

Tidak hanya anak sekokah yang dibantu, mama-mama yang hendak menyeberangi jalan rusak tersebut untuk menjual hasil kebun mereka pun dibantu oleh anggota Satgas TMMD.

"Anak-anak sekolah ini merupakan generasi penerus bangsa, jadi sudah menjadi kewajiban kami untuk ikut  andil dalam mendidik mereka baik melalui kegiatan belajar mengajar, wasbang  maupun kegiatan-kegiatan positif seperti sekarang ini sehingga  akan terus teringat di pikirannya akan keberadaan TNI," ungkap Serka Tino.

Sementara itu, salah seorang tua murid, bapak Pinus Wea (40 tahun) mengucapkan terimah kasih yang disampaikan kepada bapak-bapak anggota Satgas TMMD yang telah membantu anak-anak sekolah dan warga. Semoga segala kebaikannya menjadi amal ibadah.

"Kamu ucapkan terima kasih karena bisa bantu anak-anak menyeberang," ungkapnya. (Jrl).

2019 TabukaNews.com | Designed by Putra Timika Informatika