Main Area

Main

LPMAK Kirim 5 Peserta Beasiswa Untuk Sekolah Penerbangan

Foto: Ricky Lodar/Tabukanews.com
Cap foto: Ketua Tim Transisi Operasional LPMAK Abraham Timang

Ketua Tim Transisi Operasional LPMAK Abraham Timang/ foto : dok

Timika, Tabukanews.com - Ketua Tim Transisi Operasional LPMAK Abraham Timang mengatakan, pihaknya telah bekerjasama dengan Balai Pendidikan dan Pelatihan Penerbangan Banyuwangi (BP3B) untuk mendidikan peserta beasiswa bagi putra-putri Amungme dan Kamoro.

"Setelah LPMAK melakukan kerjasama dengan BP3B Banyuwangi, untuk seleksi putra-putri Amungme Kamoro untuk masuk sekolah penerbangan," kata Abraham ketika ditemui di Hotel Horison Ultima Timika, Rabu (19/6).

Ia menjelaskan, bulan lalu BP3B telah melakukan seleksi terhadap peserta beasiswa LPMAK dan sudah diumumkan hasilnya, yang mana sebanyak 5 peserta beasiswa LPMAK yang lulus dan akan menempuh pendidikan di sekolah tersebut, 4 peserta berasal suku Amungme dan 1 peserta berasal dari suku Kamoro.

"Bulan lalu melalui kerjasama ini maka dari DP3 Banyuwangi sudah lakukan tes untuk calon anak Amungme Kamoro dan kemarin secara resmi hasilnya sudah ada dan yang dinyatakan lulus itu ada 5 orang," jelasnya.

Abraham juga menjelaskan ketertsrikannya untuk mengirimkan peserta beasiswa LPMAK ke BP3B lantaran sistem pendidikan dan fasilitasnya sangat lengkap yang merupakan milik Kementrian Perhubungan, sehingga akan mudah untuk mendapatkan lisensi dan sebagainya, terlepas dari itu pihak sekolah telah menyediakan sebanyak 39 unit pesawat latih yang akan digunakan untuk praktek.

"Mengapa LPMAK memilih bekerjasama dengan DP3 Banyuwangi. Karena, sekolah penerbangan ini memiliki fasilitas yang lengkap, dimana pesawat latih itu ada 39 unit," jelasnya. (Jrl).

2019 TabukaNews.com | Designed by Putra Timika Informatika