Main Area

pesparawi xiii

Main

LPMAK dan Dinkes Layani Masyarakat Gunakan Klinik Apung

Sekertaris Eksekutif LPMAK Abraham Timang/Foto: Ricky Lodar

Timika, Tabukanews.com - Sekertaris Eksekutif LPMAK Abraham Timang mengatakan, pelayanan kesehatan menggunakan melalui Klinik Apung yang dikhususkan di wilayah pesisir Kabupaten Mimika tetap berjalan, setelah adanya dukungan kerjasama yang baik antar LPMAK dan dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Mimika.

"Klinik apung itu berjalan," kata Abraham ketika ditemui usai mengikuti tatap muka dan doa bersama di resto Cendrawasih 66, Senin (29/4).

Ia menjelaskan, pengoperasian klinik apung tersebut dilakukan dua bulan sekali untuk distrik-distrik yang berada di wilayah pesisir.

"Satu unit yang sementara jalan, hampir setiap bulan itu dua kali beroperasi," jelasnya.

Sementara itu ditanya terkait ketersediaan obat dan tenaga medis. Kata Abraham saat ini Dinkes Kabupaten Mimika yang menyiapkan obat-obatan begitu juga dengan tenaga kesehatan, sedangkan LPMAK menyiapkan fasilitas. Artinya kedua instansi tersebut mempunyai tujuan yang sama yakni melakukan pelayanan kesehatan kepada masyarakat.

Begitu juga dengan dokter yang nantinya akan disesuaikan dengan kebutuhan di lapangan.

"Ketersediaan obat dan tenaga medis, yang jelas itu karena kita kerjasama jadi Dinkes yang siapkan obat dan tenaga medis," ungkapnya. (Jrl).

2020 TabukaNews.com | Designed by Putra Timika Informatika