Main Area

Main

LPMAK Ajak Mahasiswa dan Pelajar Di Timika Untuk kembali ke Kota Studi

Abraham Timang/Foto : Tim

Manado,TabukaNews.com - Ketua Tim Transisi LPMAK Abraham Timang, menyeruhkan kepada seluruh Mahasiswa dan pelajar yang saat ini sedang berada di Timika untuk kembali melanjutkan pendidikan di kota studi masing masing karena pemerintah daerah setempat telah menjamin keamanan dan keselamatan mereka.

Hal itu disampaikan Abraham timang saat bertemu dengan seluruh mahasiswa dan pelajar Mimika yang saat ini berada di kota studi provinsi Sulawesi Utara, beberapa waktu lalu. 

Dalam pertemuan yang dihadiri Pemerintah daerah Kabupaten Mimika yakni Wakil Bupati Mimika, bertujuan untuk melihat langsung kondisi anak anak Mimika yang sedang melanjutkan pendidikan di Sulawesi Utara baik di tingkat SMP hingga perguruan tinggi. 

 “Mungkin dalam pertemuan ini anak anak bertanya kenapa baru kali ini pertemuan begitu lengkap dimana ada Pemerintah dan LPMAK . Atas nama lembaga menyampaikan terimakasih kepada Bupati Mimika dan Wakil Bupati Mimika bersama kami datang melihat anak anak kita saat ini.” Ujar Abraham.

Lanjut Abraham, bahwa keterlibatan lembaga bersama Pemkab ini merupakan sesuatu yang istimewa karena begitu lengkap bagaimana  pemerintah daerah dan lembaga bersama sama membantu membangun SDM anak anak asli Mimika. 

Sehingga LPMAK, Pemerintah sebagai orang tua mengharapkan anak anak sehat dan melanjutkan pendidikan yang baik. Tidak perlu ikut terpengeruh dengan isu isu yang ada .

Menambahkan, menyangkut mahasiswa dan pelajar yang sudah pulang ke papua, lebih khusus di Timika, berharapa untuk kembali menlanjutkan studinya, LPMAK siap mengembalikan mereka ke kota studi masing masing. 

Menurutnya, pemerintah Kabupaten Mimika dan LPMAK sudah melakukan pertemuan dengan pemerintah Provinsi Sulawesi Utara, mereka sudah siap untuk menerima kembali anak anak yang telah pulang.

“terutama dinas terkait dan juga rektor dari beberapa kampus yang ada di Sulawesi Utara sehingga adik adik yang sudah pulang segera kembali untuk melanjutkan studinya.” Ujarnya.

Berharapa, para mahasiswa dan pelajar yang ada saat ini bersyukur karena dapat bersekolah dengan biaya oleh pemerintah dan LPMAK. untuk itu sekolah dengan baik.

“kami hanya dapat mendukung agar kalian bisa melanjutkan sekolah dengan baik.” Jelasnya.

Abraham Timang berharap, sebagai bentuk perhatian dari lembaga dan pemerintah tidak ingin generasi muda papua khususnya timika menjadi penonton di negeri sendiri sehingga LPMAK membuka jalur beasiswa lanjut untuk SI, S2 dan S3

“kami bukan tidak bisa tapi bias, selain itu juga pemda sudah membuka peluang bagi putra putrid papua untuk penerimaan PNS harus proitas Amungme dan Kamoro untuk mereka membangun negeri mereka,” ujarnyanya. 

Selain itu juga bias terlibat dalam dunia usaha karena pengusaha asli papua itu masih minim sehingga putra putrid papua lebih khusus Amungme dan Kamoro harus mampu menjadi pengusaha karena salama ini banyak pengusaha dari luar yang ada di timika.

Wakil Bupati Mimika Johannes Rettob juga menambahkan kedatangan mereka untuk bagaimana agar anak anak yang sudah pulang ke Timika agar kembali melanjutkan pendidikan di Manado. (tim)

2019 TabukaNews.com | Designed by Putra Timika Informatika