Main Area

Main

Longboat Bermuatan 25 Orang Hilang Kontak

Tim SAR pos Asmat saat melakukan pencarian di rute Asmat dan kampung Bayun/Foto Tim

Timika, Tabukanews.com - Kantor Pencarian dan Pertolongan Timika melalui Pos Pencarian dan Pertolongan Asmat, Sabtu (13/10) sekira pukul 09:30 Wit menerima laporan Bernabas Baus Kepala Kampung Bayun terkait sebuah long boat bermesin 15 PK yang memuat 25 orang berangkat dari Asmat menuju Kampung Bayun Distrik Safan, Kamis (11/10) sekira pukul 07:00.

Perjalan dari Kabupaten Agats tujuan kampung Bayun menempuh jarak kurang lebih 4 jam, namun hingga saat ini belum diketahui keberadaanya.

Mendapati laporan tersebut Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Timika Monce Brury, S. IP melalui Kasubsie Operasi SAR Timika Syahril, SE merespon hilangnya longboat dengan memberangkatkan tim SAR Gabungan yang terdiri dari Personil Rescuer POS Pencarian dan Pertolongan Asmat, Personil POS AL dan Masyarakat menggunakan RIB 400 PK untuk melakukan penyisiran di  rute yang sering dilewati longboat tersebut.

dalam penyisiran di hari pertama tim telah  melakukan penyisiran hingga ke distrik Atsi. Namun hingga pukul 18:00 WIT tim kembali dengan hasil nihil. Rencananya pada pukul 06:00 WIT besok pagi tim akan kembali melanjutkan pencarian.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Timika Monce Brury, S. IP membenarkan adanya laporan warga terkait longboat yang memuat 25 orang tidak kunjung sampai di kampung Bayun.

 

"Iya benar ada laporan dari kepala kampung ada longboat yang berangkat dari Asmat tujuan kampung Bayun hari Senin kemarin tapi sampai sekarang tidak sampai di kampung," kata Monce Broery.

Ia menambahkan, proses pencarian akan dilanjutkan besok di lokasi yang menjadi jalur lalulintas longboat tersebut. "Besok kita melanjutkan pencarian," tambahnya. (Rfl).

2019 TabukaNews.com | Designed by Putra Timika Informatika