Main Area

pesparawi xiii
ulang tahun ke 36

Main

Longboat 40 PK Terbalik di Pulau Puriri, Satu Prajurit TNI Belum ditemukan

Tim Sar gabungan dikerahkan untuk melakukan pencarian terhadap satu orang penumpang yang belum diketemukan di Pulau Puriri./ Foto :Istimewah

Timika,TabukaNews.com - Satu anggota TNI berpangkat Kopda Akbar hingga kini belum ditemuka setelah perahu long boat yang ditumpanginya bersama sembilan penumpang yang mengalami kejadian naas terbalik di sekitar pulau Puriri, Rabu (4/12).

Tim SAR Gabungan terdiri dari satu tim rescue bersama perosonil TNI AD melakukan pencarian di sekitar lokasi kejadian. 

Informasi terbaliknya perahu longboat dalam perjalanan menuju Distrik Agimuga ini diketahui Kantor Pencarian dan Pertolongan (SAR) Timika ketika menerima laporan dari Kepala Satuan Polair Polres Mimika Iptu J. Limbong. 

"Kita terima informasi sekitar pukul 16.00 wit, ada perahu terbalik diperkirakan sekitar pukul 11.30 wit," kata Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (SAR) Timika Monce Brury.

Setelah menerima laporan, Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Timika langsung diberangkatkan untuk melakukan pencarian di sekitar lokasi yang dilaporkan terjadi insiden yang menimpa long boat bermesin 40 PK.

"Jadi lokasi kejadian di koordinat : 04°55'17.65" S - 136°51'55.01 E. Jarak ke LKP: 12,50 Mil - Heading: 148,72°. Tim gabungan yang turun melakukan pencarian,yakni Tim Rescue Kansar Timika 8 personel, anggota TNI AD 1 personel, dan Baznas Mimika 1 orang," katanya.

Adapun delapan penumpang yang selamat,yakni Agus Kelanangame (L), Marsel Mujangge (L), Tomi Kelanangame (L),Tomi Ilimang (L), Nikson Ilimang (L), Eki Wantik (L),Serpina Wantik (P), Margareta Pogolamom (P).

Satu orang penumpang yang belum diketemukan adalah anggota TNI AD atasnama Koptu Akbar. Sedangkan delapan penumpang lainnya ditemukan selamat.  (Tim)

2020 TabukaNews.com | Designed by Putra Timika Informatika