Main Area

Pelantikan dprd mimika

Main

Lomba PS Dewasa Campuran Pesparani 1, Mimika Posisi Kedua

Lomba PS Dewasa Campuran Pesparani 1, Mimika Posisi Kedua/Foto : Istimewa

TIMIKA,Tabukanews.com - Paduan Suara Kepulauan Yapen Serui berhasil meraih juara 1 pada kategori lomba Paduan Suara Dewasa Campuran (PSDC) Pesparani 1 se Provinsi Papua menyisihkan 12 kabupaten lainnya. Sementara PSDC Mimika harus puas di posisi kedua.

Sebagaimana yang disaksikan media ini, 12 kelompok PSDC tampil menghipontis ratusan penonton yang memadati Aula Kristus Terang Dunia Waena (KTDW), Jumat (15/11).

Untuk semua peserta, juri menyiapkan dua lagu yakni lagu wajib Exultate Justi dan lagu pilihan Tuhan Kasihanilah Kami atau Bintang Timur.

Dari penilaian akhir, PSDC Yapen yang menempati nomor undian 10 meraih gold 1 dengan total nilai 83,125. Sedangkan Kabupaten Mimika meraih gold 2 dengan nilai 82.625 atau terpaut tipis dengan juara pertama.

Selanjutnya gold 3 diraih Kota Jayapura dengan nilai 82.125.

Antonius Triyuda selaku pengurus  LP3K (Lembaga Pengembangan Pembinaan Pesta Paduan Suara Katolik) Kepulauan Yapen Serui ditemui media ini mengaku bersyukur atas prestasi yang diperoleh timnya.

"Kami sangat bangga karena bisa juara satu. Kami berterima kasih kepada juri, panitia dan khususnya Pemda Kepulauan Yapen yang membantu kami mulai dari akomodasi hingga memfasilitasi keberangkatan kami ke sini," ujarnya.

Dikatakan, mereka latihan selama 2,5 bulan, dengan peserta hanya dari satu wilayah yakni Paroki Bunda Maria Serui.

"Untuk anggota kami campuran, asli Papua, Toraja, NTT, Jawa dan Manado," bebernya.

Ia mengatakan, sepulang dari Jayapura, pihaknya akan berkoordinasi dengan LP3K Kepulauan Yapen Serui untuk mengintensifkan latihan menjelang Pesparani tingkat nasional yang dilaksanakan di Kota Kupang tahun 2021 mendatang.

Ia mengatakan, pada Pesparani kali ini pihaknya mengikuti lima kategori lomba diantaranya PSDC, mazmur anak, mazmur remaja, mazmur dewasa, dan cerdas cermat rohani. "Kedepan kami siap tingkatkan sesuai jumlah permintaan," tuturnya.(tim)

2019 TabukaNews.com | Designed by Putra Timika Informatika