Main Area

bayar pajak daerah
pesparawi xiii kab mimika

Main

Lockdown Sebulan, Warga Timika Diminta Persiapkan Diri.

Timika, Tabukanews.com - Persiapan termasuk ekonominya. Jadi ketika sudah tutup, saya tidak mau dengar lagi ada yang ribut. Sekarang sudah zona merah, jangan sampai kita kena zona hitam.

Meningkatnya kasus Covid-19 seiring dengan varian Delta yang sudah masuk ke Timika, membuat Pemda Mimika memberlakukan lockdown selama sebulan yang akan dimulai pada tanggal 7 Agustus hingga 7 September. Hal ini diungkapkan Bupati Mimika kepada wartawan usai memimpin rapat dengan satgas Covid di Hotel Grand Mozza, Rabu (21/7).

"Tiga agenda besar yakni Konferensi Kingmi se-Papua, PON dan Pesparawi yang akan digelar di Timika tidak memungkinkan untuk dilaksanakan karena kita akan lockdown pada tanggal 7 Agustus sampai 7 September," tuturnya. 

Pihaknya memberlakukan Lockdown karena kasus Covid-19 terus meningkat dan membuat Timika berada pada zona merah. 

"Timika bukan lagi zona hijau tapi sudah merah. Jangan sampai kita masuk pada zona hitam, " paparnya. 

Oleh sebab itu, ia meminta kepada warga Timika untuk mempersiapkan diri termasuk ekonomi dan kebutuhan pokok,  sehingga ketika lockdown diberlakukan sudah tidak ada lagi yang protes. 

"Semua warga Timika harus persiapkan diri termasuk ekonominya.  Saya tidak mau dengar lagi ada yang ribut-ribut lagi," ungkapnya. 

Dirinya mengatakan, bahwa hingga kini kasus Covid-19 terus meningkat karena varian Delta sudah masuk ke Timika. 

"Setelah kita perhatikan kasus yang terus meningkat, angka kematian yang terus naik, pasien di RSUD semakin banyak, stok obat makin kurang, serta pasokan oksigen yang terus menipis membuat kita mempertimbangkan untuk menyurati presiden untuk kegiatan besar ini tidak mungkin dijalankan. Kita akan melaporkan, apakah dengan kondisi seperti ini kegiatan bisa dijalankan atau tidak," tuturnya.

Turut hadir dalam rapat tersebut Bupati Mimika Eltinus Omaleng, Bupati Puncak Willem Wandik, Kapolres Mimika AKBP I Gde Gusti Eradhinata, Dandim Mimika Letkol Yoga Prasetya, Kapolres Puncak Kompol I Nyoman Punia, manajemen PT. Freeport Indonesia Jhony Lingga, pimpinan DPRD serta pimpinan OPD dilingkup Pemda Mimika. (Evan)

2021 TabukaNews.com | Designed by Putra Timika Informatika