Main Area

Main

Lima Tim Bersiaga Di Aroanop Setelah Memukul Mundur KKB

Helikopter TNI AD yang bersiaga di hanggar Bandara Moses Kilangin/ Foto : Dok - Tabukanews.com

 

TIMIKA, TABUKANews.com  - Komandan Brigade Infanteri (Dan Brigif( 20/IJK Frits Pelamonia mengatakan, Sebanyak 4 tim Pasukan pemukul mundur yang terdiri dari Yonif 754/ENK, 751/R, dan Brigif 20/IJK telah menguasai 6 kampung yang berada di Aroanop beberapa waktu lalu pasca dikuasai oleh KKB.

Saat ini 4 tim tersebut dan telah menempati posisi di beberapa gunung untuk mengantisipasi kembalinya Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) ke kampung-kampung di sekitar Tembagapura.

"Untuk saat ini tidak dilakukan pengejaran hanya saja tim pemukul sudah menguasai Aroanop kompleks yang terdiri dari 6 kampung dan telah menempati posisi-posisi ketinggian," kata Dan Brigif Kolonel Inf. Frits Pelamonia, Jumat (20/4).

Sedangkan 1 tim yang ditugaskan untuk mengevakuasi guru-guru dari Aroanop menuju Timika.

"Disana ada 4 tim yang sudah menempati posisi dan 1 tim evakuasi dan mereka sudah berada di Aingggogin yang merupakan lokasi lapangan terbang," terangnya.

Saat ini, semua kampung yang berada disekitar wilayah Tembagapura kini telah dikuasai sepenuhnya oleh pihak TNI setelah mereka memukul mundur KKB dari kampung longsoran, Utikini, Banti, Opitawak, dan terakhir 6 kampung di Aroanop.

"Jadi kami sudah kuasai semua kampung di Tembagapura," tegasnya. (tim)

2019 TabukaNews.com | Designed by Putra Timika Informatika