Main Area

Main

Liga III Zona Papua : 4 Kali Bertanding, Persemi Mimika Pimpin Klasemen Pool B

Manager Persemi Mimika, Robby Omalenng (Kanan) dan Sekretaris, Har Mokodompit/Foto : Istimewa

 

JAYAPURA,Tabukanews.com- Tim Sepakbola Kebanggaan masyarakat Mimika, Persatuan Sepakbola Mimika (PERSEMI) Mimika menuai hasil cukup memuaskan dengan memimpin puncak klasemen Pool B Kompetisi Sepakbola Liga III Zona Papua  dengan meraih poin 10.

Poin 10 yang dikantongi oleh tim Persemi Mimika didapatkan melalui empat pertandingan dengan meraih tiga kemenangan dan sekali kalah dan tak pernah kalah.

Tiga kemenangan Persemi masing masing, pada leg I mampu menjinakkan  Emsyk FC dengan skor 4-2, Leg kedua mengalahkan  Persimi Sarmi dengan skor 4-1, dileg keempat Persemi juga mampu mengalahkan Persido Dogiay dengan skor 2-1.

Sementara di leg ketiga, Persemi Mimika bermain imbang saat menghadapi salah satu tim unggulan Persitoli  Tolikara dengan skor 2-2. Dua gol Persemi saat menghadapi Persitoli masing masing diciptakan Spiek Sokoy dan Yusak Awi.

Hasil klasemen sementara Pool B Liga III Nasional, Persemi kokoh di puncak klasemen dengan poin 10 dari 3 kali kemenangan dan sekali seri, dengan mengoleksi 12 gol dan kebobolan 6 gol. Posisi kedua ditempati Persitoli Tolikara dengan 7 poin dari tiga kali bermain dua kelai menang dan sekali seri dengan total memasukkan 7 gol dan kemasukan 2 gol.

Sementara di urutan ketiga ditempati, Persidafon Dafonsoro dengan poin empat yang sama dengan poin Harua Marengge namun Dafonsoro lebih baik selisih golnya sehingga urutan keempat ditempati Harua Marengge.

Untuk menentukan langkah selanjutnya Persemi Mimika masih akan menyisahkan delapan pertandingan dan laga laga berikutnya merupakan laga yang sangat penting untuk bisa memastikan lolos ke babak 32 Liga III Nasional.

Sekretaris Persemi Mimika, Har Mokodompit ketika dikonfirmasikan melalui Whatshapp , pada Minggu (1/9) dari Jayapura, membenarkan kalau lanjutan Liga III saat ini sedang terhenti sementara karena alasan keamanan.

“Informasi dari Panpel lanjutan pertandingan selanjutnya Liga III masih menunggu situasi keamanan di Jayapura Kondusif. Kami masih menunggu informasi dari Kapolres tentang petugas keamanan dilapangan setiap pertandingan,”ungkap Har.

Sebelumnya, Manager Persemi Mimika, Robby K Omaleng, beberapa waktu lalu mengakui untuk Liga III tahun 2019 ini, dirinya menargetkan Persemi bisa lolos ke Liga II.

“Saya sangat optimis dengan materi pemain yang saat ini dimiliki timnya. Pelatih pastikan semua pemain menjadi inti untuk langkah selanjutnya,”katanya.(tim)

 

Hasil Pertandingan Persemi Mimika di Liga III

 

Leg 1 : Emsyk 2 VS Persemi 4

Spieks Sokoy 2

Marthen Raweyai 1

Alex Awom 1

 

Leg 2 : Persimi Sarmi 1 VS Persemi 4

Spieks Sokoy 2

Risky Amirullah 1

Marthen Raweyai 1

 

Leg 3 : Persitoli 2 VS Persemi 2

Spieks Sokoy 1

Yusak Awi 1

 

Leg 4 Dogiyai 1 VS Persemi 2

Alex Awom 1

Risky Amirullah 1

2019 TabukaNews.com | Designed by Putra Timika Informatika