Main Area

pesparawi xiii
ulang tahun ke 36

Main

Lientje Siwabessy : Pungli Di PPI Poumako Bukan Dari Dinas Perikanan

Kadis Perikanan Lientje AA Siwabessy/Foto : Tim Tabukanews.com

 

Timika,Tabukanews.com-  Menanggapi adanya temuan Pungutan Liar (Pungli)  yang di duga terjadi di Pelabuhan Pendaratan Ikan (PPI) Poumako hasil temuan anggota DPRD Mimika, Kepala Dinas Perikanan Lientje AA Siwabessy menegaskan bukan dari Dinas Perikanan.

"Kalau dari itu tidak. Dan saya yakin kalau dari Dinas mereka tidak akan berani. Yang jelas pungutan itu bukan dari kami," tegas Lientje di Graha Eme Neme Yauware, Kamis (30/1).

Atas dugaan ada pungli di PPI Poumako, Liintje mengakui sudah memanggil seluruh staf fari Dinas Perikanan yang bertugas di PPI Poumako dan sudah mengultimatum jika ada yang melakukan pungli akan ditindak tegas.

"Kalau dari institusi kami yakin tidak, karena saya sudah kami kumpulkan dan tanyakan. Misalkan ada honorer yang melakukan ya saya tindak tegas," ungkapnya.

Ia menjelaskan bahwa hingga saat ini pihaknya belum melakukan pungutan apapun di PPI Poumako. Saat ini pihaknya hanya melakukan pembinaan terhadap nelayan dan bagaimana kepercayaan Bupati kepada Dinas Perikanan untuk memberdayakan dan melindungi nelayan. Sebab regulasi terkait pungutan di PPI belum bisa diberlakukan karena belum memiliki nomor registrasi dari Kementrian.

"Perda kita memang sudah diketuk palu oleh Dewan, tapi kita tinggal tunggu nomor registrasi setelah nomor registrasinya keluar baru kita berlakukan Perda tersebut," jelasnya.  (tim)

2020 TabukaNews.com | Designed by Putra Timika Informatika