Main Area

Main

Lepas Sambut Kapolsek Paomako Sinergitas Polisi dan Masyarakat

TIMIKA, TABUKANews.com -  Lepas sambut Kapolsek KP3 Laut dari Iptu Samsul Hadi kepada Ipda Khoirul Umam yang berlangsung di kantor Polsek KP3 Laut Paomako Distrik Mimika Timur, Sabtu (3/2).

Mantan Kapolsek KP3 Laut Iptu Samsul Hadi dalam sambutannya mengatakan, selama dirinya menjabat sebagai Kapolsek KP3 Laut. Ada banyak pengalaman yang didapat disini. Yang lebih terkesan kejadian pada tanggal 9 Agustus 2017 silam pada saat persiapan kunjungan Kapolri Jendral Tito Karnavian ke Timika. Namun tercoreng dengan aksi penyerangan oleh warga terhadap Polsek akibat permasalahan nelayan.

Dirinya berharap agar kedepan tidak ada lagi kejadian-kejadian seperti itu, tapi bagaimana ada sinergitas antara Polisi dan maayarakat untuk memajukan taraf hidup masyarakat, dan meningkatkan keamanan ditengah-tengah masyarakat.

Dikesempatan yang sama Kapolsek KP3 Laut Ipda Chairul Umam mengatakan, dirinya mohon dukungan dari semua pihak untuk bisa melaksanakan tigas sebagai Kapolsek KP3 Laut. Dan juga bisa diterima dimasyarakat, sehingga pelaksaan tugas bisa berjalan sinergi dengan masyarakat untuk mengantisipasinya adanya kelangkaan kebutuhan pokok di masyarakat akibat adanya penimbunan oleh -oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab.

Tokoh masyarakat Kamoro Marianus Maknaipeku mengatakan, dengan adanya rotasi Kapolsek KP3 Laut kiranya bisa memperkuat sistem manajemen yang baik sehingga Polisi tidak dipermainkan oleh kelompok manapun dan tetap fokus menjalankan amanat yang diberikan pimpinan.

"Sistem manajemen yang harus diperkuat supaya Polisi tidak diobok-obok terus," kata Marianus.

Kapolres Mimika AKBP Indra Hermawan, S. IK. SH memberikan wejangan kepada Kapolsek KP3 Laut yanf baru agar memperketat pintu masuk dipelabuhan  terkait masalah miras, perlunya sinergitas antara Polisi dan masyarakat untuk menangkal hal-hal yang merugikan diri seperti miras, serta meningkatkan pendidikan di Paomako dengan memanfaatkan taman bacaan yang telah ada.

"Perlu sinergitas antara Polisi dan masyarakat. Kalau temukan miras langsung dilaporkan supaya ditindak," tegas Kapolres. (Jery/dzy/tim)

2018 TabukaNews.com | Designed by Putra Timika Informatika