Main Area

bayar pajak daerah
pesparawi xiii kab mimika
PON XX Papua

Main

Leo Kocu Dorong Pemkab Beri Beasiswa Lokal Mimika

Timika, TabukaNews.com - Ketua Fraksi Mimika Bangkit DPRD Mimika Leonardus Kocu mendorong Pemerintah Kabupaten Mimika untuk memperhatikan para mahasiswa yang belajar di perguruan-perguruan tinggi lokal yang ada di Kabupaten Mimika, dengan memberikan bantuan beasiswa.

Saat dijumpai wartawan di Kantor DPRD Jalan Cenderawasih, Kamis (25/11/2021) pria yang akrab disapa Leo itu mengungkapkan, pemerintah dan pemangku kepentingan bidang pendidikan lainnya masih berfokus membiayai studi putra-putri daerah Mimika yang ke luar daerah. Padahal di Kabupaten Mimika sendiri sudah mempunyai perguruan tinggi yang bisa menjadi tempat menimba ilmu yang kompeten, sebut saja seperti STIE Jambatan Bulan, STKIP Hermon Timika dan universitas lainnya. Patut diakomodir dengan pemberian beasiswa di antaranya bagi  mahasiswa asal 7 suku Mimika dan juga beasiswa prestasi.

Selain itu, program beasiswa atau tugas belajar juga dinilai perlu bagi para pegawai di lingkup Pemkab Mimika, dalam rangka meningkatkan SDM pemerintah sehingga semakin mumpuni melayani kepentingan masyarakat. Namun program beasiswa itu diwanti bukan bagi keluarga atau kerabat dekat pejabat terkait, namun diberikan bagi mereka yang berprestasi.

Legislator asal Partai Perindo itu juga mendukung apabila pemerintah berencana untuk membeli perguruan tinggi yang sudah beroperasional di Mimika untuk dijadikan Perguruan Tinggi Negeri, sama seperti daerah lainnya di Papua.

Ia berharap, peningkatan SDM asal Mimika terus digenjot pemerintah, dalam rangka mewujudkan visi-misi pemerintahan Om-Tob (Bupati Omaleng dan Wabup Rettob) yaitu mewujudkan Mimika Cerdas, Aman, Damai dan Sejahtera. (Manu)

2021 TabukaNews.com | Designed by Putra Timika Informatika