Main Area

pesparawi xiii
dprd kabupaten mimika

Main

Lemasko Sumbang Satu Unit Ambulance Untuk Masyarakat

Timika, TabukaNews.com - Salah satu wujud dalam membantu  meringankan masyarakat untuk memudahkan mendapatkan pelayanan kesehatan. Lembaga Masyarakat Adat Suku Kamoro (Lemasko) mengadakan satu unit mobil Ambulance sebagai kendaraan operasional.

Pengadaan kendaraan operasional ini langsung diberkati Pastor Maximilian Dora OFM, di depan Hasjrat Abadi, Jumat (10/7).

Ketua Lemasko, Gregorius Okuware mengatakan, pengadaan mobil operasional ini untuk membantu masyarakat Kamoro, sekaligus salah satu upaya mewujudkan impian masyarakat.

"Ini sangat membantu dan akan menyentuh langsung ke masyarakat, karena selama ini masyarakat mengalami banyak kendala ketika hendak berobat atau mengantar jenazah untuk dimakamkan,katanya.

Selaku Ketua Lemasko dan juga sebagai salah satu tokoh masyarakat Kamoro, Gregorius berharap pelayanan kesehatan ke masyarakat bisa berjalan dengan baik.

"Dengan pengadaan ambulance ini masyarakat bisa menilai langsung apa yang dilakukan oleh lembaga adat. Lembaga adat akan terus berusaha memberikan yang terbaik," harapnya.

Tidak lupa dirinya juga memberikan apresiasi kepada Badan Musyawarah Lemasko yang sudah mendukung program ini.

"Untuk kedepannya itu mungkin ada pengadaan ambulance untuk laut atau perahu yang akan digunakan antar pulau,"ucap Gery panggilan akrab sehari-harinya.(tim)

2020 TabukaNews.com | Designed by Putra Timika Informatika