Main Area

Main

Lemasko Harap Ada Lapangan Pekerjaan Bagi Putra-Putri Mimika

Tokoh Masyarakat Kamoro Marianus Maknaipeku/ Foto: Tim/Tabukanews.com

Timika,TabukaNews.com - Pasca pelantikan presiden dan wakil presiden Republik Indonesia, Tokoh masyarakat Kamoro Marianus Maknaipeku mengharapkan adanya hal baru yang dibuat bagi Papua terlebih khusus Mimika melalui Pemerintah Provinsi Papua dan Kabupaten Mimika sebagai perpanjangan tangan dari pemerintah pusat.

"Kami minta trima kasih atas pelantikan Presiden. Kami hanya minta tolong perhatikan anak-anak kami, banyak yang jadi penganggutlran setelah mereka selesai sekolah," kata Marianus ketika di temui di Grand Tembaga Hotel, Senin (21/10).

Ia menjelaskan, harus ada kesempatan kerja kepada putra-putri asli Mimika yang mana setelah menempuh pendidikan, setelah itu nganggur. Banyak kesempatan namun telah di ambil oleh masyarakat lain baik di perusahaan maupun isntansi pemerintah.

"Semua orang lain sudah ambil, kita jadi penonton di negeri sendiri," jelasnya.

Ia mengakui perhatian presiden untuk Papua sangat besar, hanya saja perlu ditekankan kepada Pemprov Papua dan masing-masing kabupaten untuk memprioritaskan putra daerah. Seperti contoh, penerimaan CPNS dengan kuota 80:20, yang mana 80% untuk OAP dan sisanya pendatang begitu juga penerimaan karyawan untuk bekerja di perusahaan.

"Memang bapak Jokowi perhatian sama Papua, tapi kalau bisa bapak lihat masalah pengangguran," akunya. (Tim)

2019 TabukaNews.com | Designed by Putra Timika Informatika