Main Area

Pelantikan dprd mimika

Main

Lapangan Eks Pasar Swadaya Kembali Ditumbuhi Rumput

Lapangan Eks Pasar Swadaya Kembali Ditumbuhi Rumput / Foto : Istimewa

TIMIKA, TABUKANews.com - Kondisi lapangan eks Pasar Swadaya yang berada tepat dijantung Kota Timika, kini kembali ditumbuhi rerumputan yang mulai meninggi. Hal ini banyak disayangkan oleh warga Timika, pasalnya ketika sempat dibersihkan pada pertengahan Tahun 2018 lalu, lapangan tersebut kerap dijadikan anak-anak sebagai tempat untuk bermain bola di sore hari.

Sementara janji Pemda Mimika untuk mengalih fungsikan lapangan tersebut sebagai taman kota, hanya tinggal sebatas angan semata, karena sampai sekarang lapangan tersebut tidak lagi pernah disentuh oleh pegawai dinas terkait, sehingga membuat rumput makin meninggi dari hari ke hari.

Menyikapi hal itu, Anggota Komisi B DPRD Kabupaten Mimika, Yoel Yolemal saat ditemui wartawan di Jalan Budi Utomo, Sabtu (19/1) mengatakan, bahwa lapangan tersebut sempat dibersihkan oleh tim sukses pasangan Omaleng-Rettob (Omtob) pada pertengahan Tahun 2018 lalu untuk keperluan kampanye. Seharusnya, dinas terkait bisa melanjutkan perawatan sehingga tidak ditumbuhi rumput seperti sekarang ini.

“Dinas terkait itu harus melanjutkan pembersihan, karena lapangan yang awalnya kumuh dan dipenuhi sampah dibersihkan oleh tim sukses Omtob, tapi tidak dilanjutkan. Mau tidak mau, rumput yang mulai tinggi itu harus dibabat, supaya tidak mengganggu pemangangan kota,” ungkapnya.

Sementara itu, Abdul Gani (14) salah seorang bocah yang kerap bermain bola dilapangan tersebut mengatakan, bahwa ia dan kawan-kawannya sudah tidak bisa lagi bermain bola di sore hari, karena rumput sudah tumbuh tinggi.

“Kami mau supaya lapangan ini kembali dibersihkan, agar kami anak-anak bisa mendapat tempat bermain bola. Karena kami tidak cukup uang kalau mau sewa lapangan futsal. Kami juga minta kepada Pak Bupati supaya perintahkan anak buahnya bersihkan lapangan ini,” terangnya.

Dari pantauan wartawan di lapangan Eks Pasar Swadaya, tampak lapangan tersebut sudah ditumbuhi rumput yang suah mencapai pinggang orang dewasa. Tampak pula beberapa mobil rental maupun angkutan umum parkir sambil menunggu penumpang. Banyak warga Timika yang meminta agar lapangan tersebut segera difungsikan sebagai mana mestinya, yang tentunya bisa membawa pengaruh positif bagi warga. (Tim)

2019 TabukaNews.com | Designed by Putra Timika Informatika