Main Area

bayar pajak daerah
pesparawi xiii kab mimika
PON XX Papua

Main

Lanal Mimika Gelar Serbuan Vaksin di Pomako

Timika,TabukaNews.com - Antusiaisme warga Pomako, Distrik Mimika Timur (Miktim) sangat tinggi dalam  mengikuti kegiatan serbuan vaksinasi Covid-19 yang dilaksanakan 

Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Timika bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Mimika melalui Puskesmas Mapurujaya.

Kegiatan tersebut dilakasanakan di Pelabuhan Perikanan Pomako, Selasa (6/7/ 2021). 

Dilokasi kegiatan tanpak ratusan warga  datang mendaftarkan diri untuk menerima vaksin Covid-19. 

Total secara keseluruhan  jumlah warga mendaftarkan diri untuk divaksin pada kegiatan serbuan vaksinasi berjumlah 321 orang. Dinyatakan layak untuk mendapatkan vaksin setelah di screening  oleh petugas kesehatan sebanyak 310 orang, 11 orang lainnya gagal mendapatkan vaksin   karena alasan kesehatan diantaranya 10 orang  mengalami tensi  tinggi dan satu orang lainya mengalami demam.  

Lanal Timika sendiri menargetkan 200 orang yang divaksin dalam kegiatan serbuan vaksinasi Covid-19 tersebut. 

Menjadi spesial, kegiatan serbuan vaksinasi Covid-19 yang digelar oleh Lanal Timika ini juga turut dipantau secara langsung melalui virtual oleh Kepala Staf TNI Angkatan Laut (KASAL), Laksamana TNI Yudo Margono.

Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut (Danlanal) Timika  Letkol (P) Deni Indra M mengatakan kegiatan serbuaan  vaksinasi nasional  diselenggarakan guna mendukung program pemerintah dalam rangka memutuskan mata rantai penyeberan Covid-19.

"Diharapkan kegiatan ini mampu menekan angka penyebaran Covid-19 di Indonesia khususnya di Kabupaten Mimika," kata Deni saat ditemui di Pelabuhan Perikanan Pomako Selasa (6/7/2021). 

Deni menyebutkan Kabupaten Mimika dalam waktu dekat ini juga akan melakasanakan beberapa agenda besar diantaranya agenda nasional pelaksanaan PON XX tahun 2021 dan juga pelakasanan Pesparawi XIII tahun 2021. 

"Kami berharap kegiatan vaksinasi ini dapat melayani seluruh warga masyarakat Kabupaten Mimika sehingga kekebalan kelompok atau hard imunitty yang ada di Kabupaten Mimika ini tinggi sehingga pelaksanaan agenda nasional ini dapat berjalan dengan aman  dengan tetap mematuhi protokol kesehatan, "kata Deni. 

Ia juga menyampaikan terima kasih kepada TNI-Polri, Pemkab Mimika melalaui Dinas Kesehatan Kabupaten Mimika, Puskesmas Mapurujaya dan semua stakeholder kemaritiman yang telah membangun sebuah kerjasama yang baik dan solid sehingga kegiatan serbuan vaksinasi Covid-19 yang diselenggarakan oleh Lanal Timika dapat berjalan dengan sangat baik. 

"Satu hari ini kita menargetkan 200 orang uang divaksin, namun kita tetap membuka gerai gerai vaksin yang sudah kita sepakati bersama dengan Pemda, telah menyiapkan gerai gerai vaksin yang berada pada titik titik tertentu pada tempat tempat umum misalnya bandara udara, pelabuhan, rumah  sakit, balai pengobatan TNI dan Klinik Polres, "kata Deni. 

Deni mengajak kepada seluruh masyarakat di wilayah pesisir Mimika untuk mengikuti program vaksinasi Covid-19 yang diselenggarakan baik itu oleh TNI-Polri maupun pemerintah daerah kabupaten Mimika. 

"Kita sampaikan kepada warga masyarakat agar datang gerai gerai vaksin tersebut hanya dengan membawa foto kopi KTP. Hal hal yang tidak baik terkait vaksin ini adalah hoaks namun demikian pada saat orang akan melakukan vaksin tentunya melalui screening kesehatan, apa bila mereka layak untuk dilakukan vaksin maka akan diberikan vaksin,"kata Deni. (tim)

2021 TabukaNews.com | Designed by Putra Timika Informatika