Main Area

Pelantikan dprd mimika

Main

Laksanakan Operasi Keselamatan Bersamaan Pembagian Takjil

Salah satu ibu Bhayangkari saat membagikan takjil kepada pengendara (foto: Ricky Lodar)

 

Timika, Tabukanews.com - Satuan Lalu Lintas Polres Mimika bersama jajaran Polsek melaksanakan pembagian takjil bagi pengendara sekaligus melaksanakan operasi keselamatan Cartensz 2019 yang berlangsung di depan kantor Lantas Polres Mimika yang berlokasi di jalan Budi Utomo, Jumat (9/5) demikian disampaikan Kasat Lantas Polres Mimika AKP Indra Budi Utomo, S. IK

"Jadi ini kebetulan dalam rangka operasi keselamatan Cartenz 2019. bertepatan dengan bulan puasa jadi kita selingi dengan bagi-bagi takjil," kata Indra.

Ia menjelaskan, dalam operasi keselamatan yang melibatkan ibu-ibu Bhayangkari dari berbagai Polsek untuk bersama-sama membagikan takjil bertujuan untuk memberikan imbauan, sosialisasi, dan teguran lisan kepada para pengendara agar tertib berlalulintas.

Artinya, setiap pengendara harus selalu menjaga keselamatan pribadi dengan menggunakan helm, kaca, spion, serta selalu membawa surat-surat kendaraan sebagai bukti kepemilikan kendaraan.

"Jadi operasi ini lebih mengedepankan kegiatan preentif lebih kepada imbauan sosialisasi dan teguran, dalam kegiatan ini kita melibatkan Bhayangkari dan tidak hanya dari Bhayangkari Sat Lantas tapi juga dari Polsek-Polsek kita libatkan," jelasnya.

Ia menambahkan, dalam operasi Cartensz tersebut banyak ditemukan pengendara yang tidak tertib berlalulintas, sehingga dilakukan peneguran agar kedepannya selalu safety dalam berkendara.

Sebab. Kata dia, saat ini operasi yang dilakukan hanya sebatas memberikan sosialisasi kepada pengendara, namun kedepan ada beberapa operasi yang akan dilakukan dan langsung dilakukan penindakan

"Harapan saya, jadi operasi keselamatan inikan masih ada serangkaian kegiatan operasi lagi seperti operasi simpatik dan operasi ramadhaniah dan operasi zebra. Jadi harapan kami seluruh masyarakat bisa tertib," harapnya.

Sementara itu ditanya jumlah takjil yang dibagikan. Kata dia, sebanyak 200 takjil yang diberikan kepada pengendara yang tidak tertib berlalulintas lantas, dan langsung dilakukan peneguran.

"Sekitar 200 takjil yang kita sediakan, untuk kita berbagi kepada pengendara,"! ungkapnya. (Jrl).

2019 TabukaNews.com | Designed by Putra Timika Informatika