Main Area

Main

Laka Tunggal, Sopir MD dan 10 Penumpang Luka-luka

Mobil Pick Up yang terperosok ke sungai di Jalan Poros Poumako, Distrik Mimika Timur saat diangkat ke Jalan Raya/ Foto : Istimewa


TIMIKA,Tabukanews.com - Akibat kecelakaan tunggal sebuah mobil Suzuki Carry 1,5 pick up warna putih dengan nomor polisi L 9533 NL yang tercebur dalam sungai di Jalan Poros Poumako sebelum Jembatan LPMAK Poumako 2 ,Sabtu (6/7)sekitar pukul 14.30 WIT,mengakibatkan 1 MD dan 10 penumpang lainnya luka-luka.
Satu MD adalah pengemudi mobil tersebut bernama Sarifuddin.

Kronologis kejadian diduga ,karena hilang keseimbangan saat mendahului kendaraan lain yang berada didepannya dari arah Poumako menuju Mapurujaya.

Selain pengemudi mobil tersebut meninggal dunia, ke 10 korban mengalami luka dan masih dirawat di RSUD Mimjka,antara lain Sarifuddin mengalami luka robek pada tulang kering kaki kiri dan meninggal dunia.

Sementara 10 penumpang lainnya, Zulkifli mengalami patah pada tangan kanan. Aris Munandar mengalami luka pada kaki kiri. Edi Wirawan mengalami luka robek dagu dan bahu. Robyansyah mengalami luka-luka lecet pada tangan. Viky Firman mengalami luka-luka lecet pada kaki. Ahmad Yani mengalami cedera pada leher.

Wahyudin mengalami patah tangan kiri. Topilud Rohit Tutuala mengalami luka robek pada kepala. Iwan mengalami shock dan Lisna mengalami luka-luka lecet dan robek pada bagian tengah jidat dekat ubun-ubun.
Indra Budi Wibowo, S. ik MM selaku Kasat Lantas Polres Mimika,saat dikonfirmasi wartawan,Minggu (7/7) membenarkan telah terjadi kecelakaan tunggal tersebut.

"Memang benar adanya kecelakaan tersebut,dan sudah kita lakukan tindakan-tindakan seperti datangi TKP,mengecek korban di RSUD Mimika dan membuat korban,"katanya.

Akibat kejadian tersebut,kata Kasat Lantas,bahwa pengemudi telah melanggar pasal 310 ayat 2,3 dan 4. Dan pasal 281 jo pasal 77 ayat (1) dan pasal 303 jo pasal 137 ayat (4) huruf a,b dan c.
"Kerugian materialnya diperkirakan Rp30 juta,"ungkapnya.(tim)

2019 TabukaNews.com | Designed by Putra Timika Informatika