Main Area

pesparawi xiii
dprd kabupaten mimika

Main

Lagi-Lagi Miras berulah

Timika, TabukaNews.com - Tidak bisa mengendalikan kendaraan sepeda motornya akibat dipengaruhi minuman keras (Miras), seorang pria pengendara motor jenis Mio Soul warna merah dengan nomor polisi DS 3770 MZ terpaksa mencium (menabrak) sebuah mobil yang sedang parkir. Kecelakaan yang terjadi pada Rabu (2/7) sekitar pukul 23.00 WIT di Jalan Ahmad Yani tepatnya di depan RS. Kasih Herlina

Akibat dari kecelakaan tersebut, kondisi pengendara motor sementara masih di RSUD dalam keadaan sadar. Pengendara tersebut mengalami luka memar pada bagian muka, luka robek karena benturan pada kepala. Beruntung dalam kejadian tersebut tidak ada korban jiwa, karena mobil Toyota Rush warna hitam B 1253 COM yang ditabrak itu tidak ada penumpangnya. Hanya mengalami kerugian material, akibat ditabrak pada bagian belakang.

Dengan adanya kejadian tersebut, Kasat Lantas Polres Mimika, Iptu Devrizal mengimbau agar masyarakat jangan membawa kendaraan saat dipengaruhi minuman keras.

"Kami minta masyarakat jangan membawa kendaraan dalam keadaan dipengaruhi miras, dan tidak diperbolehkan saat mengendarai kendaraan dan sambil menerima telfon. Ini untuk menjaga kenyamanan dan rasa aman berkendara serta untuk menjaga Kamtibmas Mimika," tuturnya saat ditemui, Jumat (3/7).

Kemudian untuk proses penyelesaian,kata Kasat Lantas, bahwa pengendara motor masih di rumah sakit, namun jalur komunikasi sudah dilakukan oleh pihak lantas dengan mendatangi baik pengendara motor maupun pemilik mobil.

"Kami meminta kesabaran dari pemilik mobil untuk nantinya kita akan lakukan mediasi di Kantor lalu Lintas Timika,"kata Kasat Lantas. (tim)

2020 TabukaNews.com | Designed by Putra Timika Informatika