Main Area

Main

Laga Perdana Bentrok Emsyik, Persemi Mimika Optimis Raih Tiga Poin

Manager Persemi Mimika, Robby Kamaniel Omaleng saat menggelar Jumpa Pers dengan sejumlah wartawan di Restauran Manna Bakery di Jalan Cendrawasih SP 2, Timika, Kamis (22/8)/ Foto : Tim

 

TIMIKA, Tabukanews.com - Gong Kompetisi Sepakbola Liga III Indonesia Zona Papua yang resmi bergulir sejak, Rabu (21/8) kemarin di Jayapura, Papua, salah satu tim sepakbola kebanggaan Tanah Amungsa Persatuan Sepakbola Mimika (PERSEMI) Mimika akan menghadapi laga perdana di group B menghadapi kesebelasan Emsyk FC di Lapangan Hamadi Jayapura, pada Jumat (23/8) besok pagi pukul 07.30 WIT optimis meriah poin penuh.

Manager Persemi Mimika, Robby Kamaniel Omaleng saat menggelar jumpa pers di Restauran Manna Bakery di Jalan Cendrawasih SP, Timika, Kamis (22/8) malam mengatakan, bahwa laga perdana Liga III Kompetisi Sepakbola Zona Papua saat menghadapi kesebelasan Emsyk pada Jumat (23/8) pagi sangat menentukan langkah selanjutnya sehingga kemenangan untuk meraih poin penuh harus terealisasi.

"Untuk bisa mulus dilaga selanjutnya, partai perdana kami harus meraih poin penuh dengan produktifitas gol yang banyak. Karena sistem yang digunakan adalah sistem kompetisi penuh, sehingga selain mengejar nilai atau poin, tapi produktifitas gol juga sangat menentukan karena nanti semua tim akan berusaha merain nilai paling tinggi dan gol,"ungkap Manager Persemi yang akrab disapa Bung Robby ini.

Ia mengakui, bahwa pelaksanaan Liga III kali ini diikuti sebanyak 15 tim dengan menggunakan sistem pertandingan Kompetisi Penuh yaitu Home Away (Kandang-Tandang). Dan Persemi Mimika sendiri berada di group B bersama Persidafon Dafonsoro, Persitoli Tolikara, Persimi Sarmi ,Persenduga Nduga, Persimer Merauke  dan Emsyk FC Jayapura.

"Dalam Laga Jumat Besok (hari ini-red) anak anak sudah siap tempur dan saya yakin mereka akan bisa melewati laga ini dengan kemenangan. Karena itu, saya mohon dukungan dan doa restu dari seluruh masyarakat Mimika sehingga apa yang menjadi target kami menjuarai Zona Papua ini bisa tercapai dan bisa naik ke kasta Liga II pada kompetisi tahun berikutnya dan bisa mengharumkan nama kabupaten Mimika,"harap Bung Robby.

Ia menjelaskan, bahwa pada tahun 2018 lalu Persemi Mimika merupakan juara Zona Papua namun langkah Persemi terhenti di Zona Regional yang mempertemukan para juara dari Provinsi Papua Barat, Maluku, Maluku Tengah dan Sulawesi Selatan dan Persewar Waropen yang mewakili Papua di babak 32 besar nasional.

“Perjalanan Persemi di 2018 kemarin merupakan motivasi agar 2019 ini Persemi harus naik kasta ke Liga II Indonesia tahun depan,” ujarnya.

Skuad Kesebelasan Persemi saat ini merupakan gabungan pemain lokal dari Mimika, dan para pemain Papua yang telah memiliki segudang pengalaman dengan telah melakukan Training Center (TC) sejak Maret hingga Agustus.

Adapun materi pemain Persemi terdiri dari para pemain Perseru Serui, Persipura U-21, pemain PON Sumsel dan 4 pemain asal Mimika.

“Kami sudah lakukan TC untuk persiapan sejak Maret lalu dan sudah melakukan serangkaian uji tanding atau try out dengan beberapa kesebelasan yang ada di Jayapura. Dan kami akan berusaha meraih tiket dari dua yang akan lolos ke babak 32 besar Nasional. Pengalaman dari kompetisi tahun lalu menjadi pengalaman berharga bagi pemain untuk mencetak prestasi di Liga III ini,"imbuhnya. (tim)

 

2019 TabukaNews.com | Designed by Putra Timika Informatika