Main Area

Main

Kwamki Narama Menyerah atas Borneo 1-3

Kesebelasan Borneo / Foto : Istimewa

TIMIKA

Walaupun mampu menguasai jalannya pertandingan sejak babak pertama hingga babak kedua, kesebelasan sepakbola Kwamki Narama belum beruntung dan  harus menyerah 1-3 atas kesebelasan Borneo  dalam laga babak penyisihan gropu D turnamen sepakbola Persemi Mimika Cup 1 yang berlangsung di Lapangan Sepakbola Yonif 754/ENK/Kostrad Timika, Sabtu (26/1).

Kesebelasan Kwamki Narama yang menurunkan formasi terbaiknya yang digalang oleh kapten tim, Body Giay (6), ditopang Richard Tsenawatme (10), Jewan Magay (17), Demianus Katagame (8) Marison Kum (18) sejak awal langsung berusaha menguasai permainan dan coba menciptakan peluang.

Anak anak Kwamki Narama yang tampil tanpa beban dan enjoy sejak menit awal  babak pertama mampu merepotkan barisan pertahanan dari Borneo yang di galang Edmon Wamrouw (4) serta penampilan penjaga gawang Rijal yang sangat baik di sore kemarin.

Sebaliknya Borneo yang menurunkan pemain andalannya seperti Jorgen Awi (12), Dedy Purwanto (14) dan Adolf Rumprampam (10) dengan ditopang pemain bertahan seperti Frits Yembise (8), Uchenk Nuhuyanan (6) dan Astriono (3) mampu meredam laju dari para pemain Kwamki Narama.

Memasang dua stiker didepan Dedy Purwanto dan Adolf Rumprampam sebenarnya ada beberapa peluang yang didapatkan namun karena kurang tenangnya dalam penyelesaian sehingga beberapa kali peluang yang harusnya tercipta gol disia siakan kedua pemain ini.

Kwamki Narama di babak awal tercatat memiliki peluang melalui Richard Tsenawatme dan Marison Kum yang beberapa kali berhadapan dengan gawang gagal memanfaatkan peluang tersebut.

Gol dari Borneo baru tercipta pada menit ke 22 babak pertama melalui kapten tim, Dedy Purwanto (14), yang menggiring bola dari sisi kanan setelah menerima umpan dari Jorgen Awi mampu melepaskan tendangan kaki kanan persis di pojok kiri penjaga gawang Febrian Yewen (20).

Satu gol tambahan dari Borneo sebelum menutup laga babak pertama mampu menambah satu gol dimenit ke 32  melalui pemain Darnus Tabuni (5). Darnus melepsan tembakan kaki kiri dari luar kotak pinalti yang menyusur tanah tidak mampu diselamatkan penjaga gawng Kwamki Narama dan skor menjadi 2-1 hingga turun minum.

Pertandingan babak kedua baru beralan 4 menit, anak anak Kwamki Narama mambu menciptakan gol melalui kapten kesebelasan Body Giay (16). Gol dari Body Giay tergolong indah, dari bola mati diluar kotak penalty Body Giay mampu menempatkan bola di pojok kanan penjaga gawang tan bisa diselamatkan penjaga gawang Borneo Rijal (88).

Setelah terciptanya gol kedua, semangat juang dari anak anak Kwamki Narama meningkat dan berusaha mengejar ketertinggalan. Gempuran dari wing kiri melalui Amikson Murib (11) yang baru masuk dibabak kedua dan overlepping dari Alpinus Belau (4) dan Demianus Katagame mampu menciptakan peluang. Hanya karena kurang tenangnya Richrd dan Demianus Katagame sehingga beberapa peluang terbuang sia-sia.

Namun sebelum babak kedua berakhir, kesebelasan Borneo mampu memperbesar keunggulan menjadi 3-1 melalui gol Darnus Tabuni (5) dan gol ini merupakan gol terakhir dalam laga kedua tim. Sementara di laga lainnya, Meepago menang tipis atas Aruka 2-1. (tim)

 

 

2019 TabukaNews.com | Designed by Putra Timika Informatika