Main Area

Main

Kurir Narkoba Dibekuk Polisi Dengan BB Empat Paket

Kasat Narkoba  Iptu L Kordial ketika menginterogasi seorang kurir (jaket jeans) bersama empat pemakai di ruangan Satresnarkoba Polres Mimika./Foto : Tim/TabukaNews.Com

Timika,TabukaNews.Com-Seorang kurir narkoba jenis sabu-sabu berinisial R dibekuk Satuan Narkoba Polres Mimika dengan barang bukti empat paket di Jalan Kebun Siri,Distrik Mimika Baru,Kabupaten Mimika,Papua ,Kamis (31/10) dini hari sekitar pukul 01.00 wit.

"Kita tangkap dia (kurir) itu hendak mengedarkan sabu-sabu. Dan empat paket itu kita temukan saat dilakukan penggeledahan badan,"kata Kasat Narkoba Polres Mimika Iptu Laurentius Kordiali saat ditemui di ruang kerjanya,Kamis (31/10).

Diterangkan Kasat Narkoba,bahwa tertangkapnya tersangka kurir (R) itu berdasarkan informasi dari masyarakat sekitar,bahwa di lokasi tersebut sering terjadi transaksi narkoba.

"Sehingga dari informasi itulah kita lakukan penyelidikan dan berhasil menangkapnya. Jadi dari empat paket itu kita belum lakukan timbangan untuk ketahui beratnya,"terangnya.

Lanjutnya,setelah ditangkap, pihaknya melakukan pengembangan terhadap tersangka R sehingga berhasil mengamankan empat orang sebagai pengguna atau pemakai,diantaranya dua laki-laki dan dua perempuan.

"Kita masih terus mengembangkan kasus tersebut guna mengejar pemasok barang atau bandarnya,"ujar Kordiali.

Kata Kordiali, dari hasil keterangan terhadap tersangka R,ternyata R mengakui kesehariannya bekerja melakukan transaksi jual beli di kota Timika.

"Tersangka R dikenakan pasal 112 ayat 1 dan pasal 114 ayat 1 UU nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika, dengan ancaman hukuman 15 tahun penjara,"katanya.(Tim)

2019 TabukaNews.com | Designed by Putra Timika Informatika