Main Area

Main

Kurang Lebih 30 Guru Agama Tersebar di Sekolah Swasta dan Negeri

Kepala Kantor Kementrian Agama Kabupaten Mimika Utler Adrianus, SE / Tim Tabukanews.com

 

Timika,TabukaNews.com - Kurang lebih 30 guru agama baik Islam maupun Kristen yang ditempatkan di sekolah swasta maupun negeri dari tingkat dasar hingga tingkat atas.

Hal tersebut dikatakan Kepala Kantor Kementrian Agama Kabupaten Mimika Utler Adrianus, SE saat ditemui wartawan usai mengikuti kegiatan BNNK Mimika, Kamis (1/8).

"Sekitar lebih 30-an guru agama," kata Utler. 

Menjelaskan, guru-guru agama yang ditempatkan untuk mengajarkan agama Islam, Kristen, Katolik sesuai dengan kepercayaan guru-guru pada sekolah dari tingkat dasar hingga tingkat atas.

"Baik Islam, Katolik dan Protesran, itu tersebar di semua sekolah baik SD, SMP, SMA baik swasta maupun negeri," jelasnya.

oleh sebab itu, apabila pihak Pemeritah melalui Dinas Pendidikan tidak membutuhkan tenaga guru agama seperti yang terjadi pada Egidius Temorubun, S. Ag maka pihaknya akan menarik semua guru-guru agama yang ditempatkan oleh Kementrian Agama di tiap-tiap sekolah.

"Kalau memang sekolah-sekolah di Timika kalau tidak butuhkan guru agama berarti saya akan tarik semua guru agama," tuturnya. (Tim)

2019 TabukaNews.com | Designed by Putra Timika Informatika