Kunker ke Kampung Amamapare, Danlanal Timika Tinjau Fasilitas Masyarakat dan Ajak Pemuda-pemudi Bergabung Dengan TNI-AL

Kunker ke Kampung Amamapare, Danlanal Timika Tinjau Fasilitas Masyarakat dan Ajak Pemuda-pemudi Bergabung Dengan TNI-AL

Timika,TabukaNews.com

Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut (Danlanal) Timika, Letkol Laut (P) Apriles, M.Han., M.Tr.,Opsla bersama rombongan, Kamis (19/5/2022) melaksanakan kunjungan kerja ke Kampung  Amamapare, Distrik Mimika Timur Jauh.

Dalam kunker tersebut diikuti oleh, Dandenpomal Lanal Timika, Kapten Laut (PM) Ronny Judistira, Dan Unit Intel/PgS. Paspotmar Lettu Laut (T) Hadiansyah, Danton Satgas Lanal Timika, Letda Laut (PM) Bistok Marbun, Dankal Youtefa Letda Laut (P) Ishermanto, Pembina Saka Bahari, Letda Laut (KH) Jeanne J.W Marro, Bhabinpotmar Lanal Timika, Siswa Siswi Saka Bahari Lanal Timika.

Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut (Danlanal) Timika, Letkol Laut (P) Apriles, M.Han., M.Tr.,Opsla usai kegiatan mengatakan, kunker  yang dilaksanakan dikampung Amamapare merupakan suatu kegiatan wujud dari kepedulian terhadap sesama. Dimana dengan adanya kegiatan ini Lanal Timika dapat menjalin kekerabatan dengan masyarakat di wilayah binaan Potmar.

Hal tersebut sejalan dengan perintah harian Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono, SE. MM yakni menjalin solidaritas dengan segenap komponen pertahanan dan keamanan menuju sinergitas dalam kesemestaan. 

Sebab, keberadaan TNI Angkatan Laut sejatinya berasal dari masyarakat dan harus ada ditengah-tengah masyarakat sehingga melalui kegiatan baksos bisa terjalin silaturahmi.

Dalam kunjungan tersebut, Danalanal juga menerima aspirasi dari masyarakat mulai dari fasilitas pendidikan, balai kampung sampai dengan perumahan masyarakat.

Kunker ini sebagai data awal, karena usai kunker ini Danlanal beserta staf berencana menggelar  baksos dalam waktu dekat di kampung Amamapare.

"Tujuan kunker ini merupakan kepedulian kepada masyarakat dimana kami melaksanakan tugas, sesuai dengan amanat KASAL," kata Danlanal.

Selain itu, Danlanal juga mengajak putra-putri di kampung Amamapare usia 18 hingga 21 yang sudah menyelesaikan sekolah tingkat atas untuk bergabung dengan TNI AL melalui jalur pendaftaran Perwira, Bintara dan Tamtama.

Sebelum mengikuti tes, para putra-putri akan dibina terlebih dahulu. Sementara itu bagi anak-anak berusia 4-5 tahun disekolahkan di TK Hangtuah Lanal Timika. 

"Saya juga mengajak putra-putri di Kampung Amamapare yang ingin menjadi prajurit TNI Angkatan Laut agar mendaftarkan diri," tuturnya. 

Dalam kegiatan itu, Danlanal Timika beserta Perwira Staf dan rombongan disambut perangkat desa dan warga kampung Amamapare, kemudian dilanjutkan dengan pemberian paket sembako secara simbolis kepada masyarakat.

Selanjutnya Danlanal beserta rombongan meninju langsung fasilitas Pendidikan dan fasilitas kesehatan, serta rumah-rumah warga di Kampung Amamapare didampingi oleh perangkat Desa. (**)

Idul Fitri 1 Syawal 1443 H

dprd kabupaten mimika
keluarga johannes rettob
bpkad kabupaten mimika
kesbangpol kabupaten mimika
perhubungan kabupaten mimika
dprd kabupaten mimika
tanaman pangan kabupaten mimika
pendapatan daerah kabupaten mimika
tp-pkk kabupaten mimika
kampung nawaripi

Tentang Kami

Memberikan informasi yang benar karena kami Berpihak Pada Kebenaran yang Jernihnya Nyata