Main Area

Main

Kunjungan Wakapolda Terkait Logistik Satgas Amole

Kapolres Mimika AKBP Agung Marlianto/Foto: Ricky Lodar

Timika, Tabukanews.com - Kapolres Mimika AKBP Agung Marlianto mengatakan, terkait kunjungan Wakapolda Papua Brigjen Pol. Yakobus Marzuki bersama Staf Logistik Mabes Polri Kombes Pol Elia dalam rangka melakukan pengecekan dan melihat kelengkapan personel Satuan Tugas (Satgas) Amole dalam melaksanakan tugas pengamanan Objek Vital Nasional (Obvitnas).

"Wakapolda bersama Kombes Elia Staf Logistik Mabes Polri tujuannya ke Jayapura, kemudian ke Timika," kata Kapolres ketika ditemui di gedung Eme Neme Yaware, Jumat (26/4).

Ia menjelaskan, kunjungan tersebut dalam rangka melihat kondisi personel, perlengkapan, logistik, maupun Alutsista yang dimiliki oleh Satgas Amole dalam melaksanakan pengamanan Obvitnas di areal PT Freeport Indonesia.

"Untuk memberikan masukkan kepada Satgas Amole yang diatas (Tembagapura) terkait keperluan, perlengkapan bodyface sudah memenuhi standar helm dan perlengkapan lainnya termasuk senjata yang ideal yang digunakan untuk Satgas," jelasnya.

Namun, terlepas dari kunjungan Wakapolda dan Staf Logistik Mabes Polri, pihak polres Mimika juga melaporkan situasi Kamtibmas di wilayah Mimika selama proses pemilu berlangsung, serta adanya sedikit gangguan pada saat pelaksanaan pemilu baik didalam kota maupun di distrik.

"Kita disitu juga kita laporkan situasi di Mimika untuk pemilu, pemakaman almarhum Silas Natikme kemarin, potensi konflik di beberapa titik seperti di Alama tapi pada umumnya relatif kondusif dan aman," ungkapnya.

Wakapolda dan staf logistik Mabes Polri akan berada di Mimika selama 3, setelah melakukan pengecekan personel satgas Amole

"Beliau hari minggu sudah kembali," jelasnya. (Jrl).

2019 TabukaNews.com | Designed by Putra Timika Informatika