Main Area

Pelantikan dprd mimika

Main

Kunjungan Kerja Pertama Kapolda Papua irjen Pol Drs. Martuani Sormin, Ke Timika

TIMIKA, TABUKANews.com - Kepala Kepolisian Daerah Papua, Irjen Pol. Drs. Martuani Sormin MSi, didampingi pejabat utama Polda Papua melaksanakan kunjungan kerja ke Polres Mimika,(22/11).

 

Dalam kunjugan kerja pertama Kapolda ke Timika bersama para pejabat utama Polda Papua. Kedatangan Kapolda disambut oleh Kapolres Mimika AKBP Agung Marlianto,SIK MH bersama Angota baik dari masyarakat dan TNI-Polri.

 

Kapolda menyampaikan ini merupakan pertama kalinya dirinya melaksanakan kunjungan kerja di Kabupaten Mimika. Dimana baru menjabat sebagai Kapolda Papua. 

 

"Kunjungan kerja ini baru pertama kali,ke Polres Mimika. Kunjugan saya ini untuk memberikan semangat dan motifasi kepada anggota baik itu Polri dan TNI,"kata Kapolda.

 

Lanjutnya, kunjungan tersebut untuk memberikan motivasi dan dorongan penyemangat kepada masyarakt dan anggota TNI-POLRI di kabupaten Mimika agar selalu mejaga keamanan dikabupaten Mimika menjelang Hari Natal 25 Desember 2018 mendatang dan juga pesta demokrasi ditahun 2019 mendatang.

 

Pada kunjungan tesebut, Kapolda Papua juga berpesan kepada personil TNI-POLRI agar selalu menjaga kekompakan saat bertugas dilapangan karena TNI-POLRI adalah Garda terdepan dalam mempertahankan Kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

 

Kapolres Mimika AKBP Agung Marlianto. SIK. MH menyampaikan Terima kasih dan ucapan selamat datang kepada Kapolda Papua, dan pejabat utama Polda Papua besert rombongan atas kunjungan ke wilayah hukum Polres Mimika. 

 

Disampaikan Kapolres, selain satuan organik di Polres Mimika, Polres Mimika di backup oleh Satgas diantaranya 500 dari Polri,  sedangkan yang lain satgas yang tersebar di Highland maupun lowland.

 

Kapolres menyampaikan bahwa untuk situasi di Mimika saat ini cenderung aman dan kondusif, dan hubungan dengan Pemda serta TNI sangat harmonis.(tim)

2019 TabukaNews.com | Designed by Putra Timika Informatika