Main Area

bayar pajak daerah
pesparawi xiii kab mimika
PON XX Papua

Main

Kuasai Gaya Main Lawan, Jabar Kalahkan DKI Jakarta

Timika, TabukaNews.com - Sejak awal melihat pola permainan  tim Handball Putri DKI Jakarta, Jawa Barat (Jabar) sudah memprediksi bisa tumbangkan DKI. Dan Itu dibuktikan dengan skor akhir 23-17.

Sehari sebelumnya DKI Jakarta yang berhadapan dengan Jawa Tengah (Jateng), tim dengan jargon " Ayo Rebut Kembali" ini sempat membuat repot Jateng oleh kelincahan tim hanball putri DKI Jakarta, namun pada Minggu (10/10) DKI Jakarta, takluk oleh Jabar.

DKI adalah tim yang cukup diperhitungkan, namun harus tunduk oleh Jabar, bagaimana tidak, di babak kedua menit ke 27:36 DKI sudah tertinggal jauh, dengan skor 15  sedangkan Jabar sudah meraih 23 Poin.

Hingga pertandingan usai, Jabar masih berada di kedudukan teratas dengan poin 23 dan DKI 13.

Lia Apriliani, dengan nomor punggung 9 adalah daftar pemain dengan pencetak gol terbanyak, karena sepanjang pertandingan ia mampu mencetak hingga 10 gol diikuti dengan Hana Abigail Putri nomor punggung 1 dengan mencetak 6 gol.

 Irfan Benizar Lesmana, Pelatih Jabar mengatakan jika kemenangan ini sudah diprediksinya, dengan melihat pola permainan DKI Jakarta sebelumnya.

Namun baginya, kemenangan itu bukan menjadi suatu kepuasan, karena waktu pertandingan masih panjang.

"Untuk bisa mencapai kemenangan, kami mempersiapkan semua ini sejak dua tahun karena saya dipanggil untuk melatih tim Handball sejak Maret 2020, menurut saya  olahraga Handball ini sudah cukup merata jadi, semua tim hebat,”ujar Irfan saat berada  di Venue Handball, Jalan SP 2, Timika.

Setelah berhasil menaklukan DKI Jakarta, Jabar akan bertemu dengan Jawa Tengah pada Senin (11/10/202)

“Kami sudah mempersiapkan jika kemungkinan terburuk, menurut kami , Tim Jateng cukup baik, kami mohon doa agar kami bisa meraih kemenangan,”katanya.

Kata Irfan, memang masih banyak teknik-teknik permainan yang perlu dievaluasi, tetapi jika dilihat dari sisi kekompakan , Jabar sudah sangat puas, karena apa yang diinginkan oleh pelatih sudah dilakukan. 

"Anak-anak kami sudah sangat kompak, apa yang diajarkan oleh pelatih mereka lakukan, dan saya sangat apresiasi itu, untuk melawan Jateng, kami akan memainkan pola permainan seperti yang sudah kami terapkan kepada tim kami, target kami bisa bawa pulang emas dari Papua,”pungkasnya. (HumasPPM/ndri/mayer/makatita/Linda)

 

2021 TabukaNews.com | Designed by Putra Timika Informatika