Main Area

pesparawi xiii
DPRD Kabupaten mimika, Ucapan Maulid Nabi Muhammad SAW 2020
Sekwan DPRD Kabupaten mimika, Ucapan Maulid Nabi Muhammad SAW 2020

Main

KPU Pastikan Tanggal 1 Agustus Pleno Penetapan Caleg

Ketua KPU Mimika Indra Ebang Ola, S. Sos, didampingi Komisioner KPU Divisi Teknis Penyelenggara Dedy Nataniel Mamboay, SE / Tim Tabukanews.com

 

 

 

Timika, Tabukanews.com - Ketua KPU Mimika Indra Ebang Ola mengatakan pihaknya akan melaksanakan Pleno penetapan hasil Perolehan Suara dan Caleg terpilih tahun 2019 pada tanggal 1 Agustus 2019 besok bertempat gedung Graha Emeneme Yauware pukul 10.00 WIT. Kepastian pelaksanaan Pleno tersebut di sepakati setelah melakukan Pleno komisioner KPU.

 

“Kami sepakati hari kamis 1 agustus di Emeneme, kemudian pada Pleno tersebut nantinya adapun peserta yang kita undang ada tokoh masyarakat, tokoh agama, peserta Pemilu 2019 dari 16 Parpol dan para media yang ikut berpartisipasi dalam Pemilu kemarin,” kata Indra saat melakukan jumpa pers di kantor KPU Mimika, Selasa (30/7).

 

Terkait partai mana yang menjadi pemenang pemilu dan siap yang mendapatkan kursi KPU Mimika mengharapkan kepada masyarakat untuk tidak menanggapi dengan serius terhadap rumor yang berkembang di masyarakat. Sebaiknya menunggu hasil pleno penetapan Pikleg 2019 yang akan di selenggarakan oleh pihak KPU Mimika.

 

“Yang pasti apa yang kita plenokan pada setiap jenjang dan lain sebagainya itu yang akan kita bacakan. Untuk siapa  caleg terpilih dan maupun partai pemenang pemilu nanti setelah diplenokan dan ditetapkan tanggal 1 agustus tersebut,” tuturnya.

 

Indra juha mengungkapkan atas nama KPU Mimika pihaknya mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang sudah mendukung KPU Mimika dalam pelaksanaan Pemilu 2019 karena terlaksana dengan baik dan kondusif. Pihaknya juga menyampaikan apresiasi  yang setinggi-tingginya kepada pihak peserta Pemilu yang tidak puas terhadap hasil pemilu dan menggunakan hak kostitusinya dengan melakukan jalur hukum yang sesuai dengan aturan baik di MK maupun di DKPP.

 

“Kami ucapkan terima kasih kepada TNI Polri, Forkopimda, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, para peserta pemilu dan seluruh masyarakat Kabupaten Mimika yang selama ini memberikan dukungan dan kontribusi penuh. Kami bangga keasadaran masyarakat dalam berdemokrasi itu bisa kita lihat bersama semakin maju dan baik,”ungkapnya.

 

Indra berharap nantinya seluruh masyarakat mimika menerima hasil pleno penetapan Pileg tersebut, karena hasil yang ditetapkan tersebut merupakan hasil aspirasi dari masyarakat yang telah mengamanahkan kepada calon-calon mereka. Sehingga calon-calon terpilih tersebut dapat membawa amanah-amanah rakyat sesuai yang di inginkan.

 

“Kami harapkan masyarakat bisa menerima hasil pleno dalam bingkai demokrasi yang berkualitas, baradab dan bertanggung jawab,” harapnya.

 

Sementara itu  Komisioner KPU Mimika Divisi Teknis Dedy Mamboay menambahkan bahwa nantinya dalam penetapan kursi pada Pileg 2019 KPU Mimika berdasarkan hasil rekapitulasi di Graha Emeneme Yauware beberapa waktu lalu. 

 

Adapun rekomendasi-rekomendasi yang di berikan oleh Parpol sama sekali KPU Mimika tidak memiliki kewenangan sehingga merubah suara yang sudah sesuai rekapitulasi suara. Hal tersebut di karenakan apa yang sudah di jalankan oleh KPU Mimika tersebut sudah berdasarkan undang-undang dan PKPU yang dikeluarkan oleh KPU RI.

 

“Dasar rekapitulasi suara itu yang menjadi dasar penetapan calon terpilih dan kursi terpilih jadi tidak ada rekomendasi-rekomendasi sehingga merubah hasil rekapitulasi,” ungkap Dedy.(Tim)

DPRD Kabupaten mimika, Ucapan HUT Kab.Mimika
Sekwan DPRD Kabupaten mimika, Ucapan HUT Kab.Mimika
2020 TabukaNews.com | Designed by Putra Timika Informatika