Main Area

pesparawi xiii
DPRD Kabupaten mimika, Ucapan Maulid Nabi Muhammad SAW 2020
Sekwan DPRD Kabupaten mimika, Ucapan Maulid Nabi Muhammad SAW 2020

Main

KPU Papua Diminta Ambil Alih Tahapan Pilkada Mimika

Pimpinan Partai Perindo Kabupaten Mimika Ir. Hj. Munawir Jakub, M. Si saat berorasi di depan kantor KPUD Mimika, Selasa (17/4) / Foto : Dok Tabukanews.com

TIMIKA, TABUKANews.com  - Pimpinan Partai Perindo Kabupaten Mimika Ir. Hj. Munawir Jakub, M. Si mewakili tim koalisi meminta kepada KPU RI dan KPU provinsi Papua agar segera mengambilalih tahapan Pilkada di Mimika. Karena KPU Mimika dinilai mengulur-ulur waktu penetapan nomor urut kepada dua paslon

"Partai perindo hari ini datang bersama 12 partai koalisi ke KPU kabupaten mimika untuk menyatakan kandidat yang kami usung sampai hari ini belum mendapatkan nomor urut," kata Munawir saat ditemui disela-sela orasi oleh massa pendukung omtob di depan kantor KPU kabupaten mimika, Selasa (17/4).

Ia menyayangkan pengambilan nomor urut yang terkesan diulur-ulur oleh KPU, disisi lain setelah ada putusan PTTUN di Makassar pihak KPU harus melaksanakan putusan tersebut. Artinya mengeluarkan SK penetapan dan mengeluarkan nomor urut, sehingga proses tahapan selanjutnya bisa segera dilaksanakan.

"KPU sudah keluarkan SK namun sampai saat ini mereka belum menetapkan nomor urut untuk dua paslon yakni omtob dan Marius ini yang kami datang untuk pertanyakan tugas komisioner kan sudah jelas kenapa mereka harus mengulur-ulur waktu penetapan nomor urut," tuturnya.

Menurutnya hal tersebut merupakan pelanggaran sehingga dirinya meminta kepada KPU RI dan KPU provinsi Papua untuk mengambil alih tahapan Pilkada di Mimika. Karena telah merugikan paslon lain.

Serta meminta kepada pihak gakumdu untuk melakukan pemeriksaan terhadap komisioner KPU Mimika, dan apabila terbukti melakukan kesalahan maka harus diberhentikan

"Ini merupakan pelanggaran pidana yang dilakukan oleh KPU Mimika. Oleh karena itu kami atas nama 12 koalisi yang mengusung paslon omtob mendesak kepada KPU RI dan KPU provinsi Papua untuk segera membuat keputusan pemberhentian kepada seluruh komisioner KPU kabupaten mimika sehingga penegakkan demokrasi dan hukum di Mimika benar-benar ditegakkan," pintanya. (tim)

DPRD Kabupaten mimika, Ucapan HUT Kab.Mimika
Sekwan DPRD Kabupaten mimika, Ucapan HUT Kab.Mimika
2020 TabukaNews.com | Designed by Putra Timika Informatika