Main Area

Main

Korban Konflik Kwamki Narama Meninggal Dunia

Jenazah yang sudah ditutupi oleh kain/ Foto : Dok Tabukanews.com


TIMIKA, TABUKANews.com - Konflik di Kwamki Narama menelan satu jiwa bernama Amos Kora (39) setelah dipanah pada Senin (12/3) lalu dan luka yang dialaminya infeksi dan tidak tertolong mengakibatkan korban meninggal dunia (MD).

Dari rilis yang diterima Tabukanews.com, dari sumber terpecaya menjelaskan, kejadian bermula saat terjadi perang di Kwamki Narama dan terkena panah oleh kelompok lawan mengakibatkan korban terluka dan dirawat di rumah dengan obat tradisional. Hanya saja luka yang dialaminya tambah parah setelah selama 2 hari dirawat di rumah.

Melihat kondisi korban yang semakin memburuk, korban dilarikan ke RSUD dengan meminta bantuan pihak Kepolisian disela-sela prosesi pembakaran jenazah Septinus Lokbere untuk mendapatkan pertolongan medis.

Pagi tadi sekira pukul 10.16 Wit korban dinyatakan meninggal dunia oleh pihak RSUD Mimika dan selanjutnya jenazah Amos Kora dibawa ke kamar jenazah. Selanjutnya pihak RSUD langsung  memberitahu informasi tersebut kepada pihak keluarga korban untuk dibawa ke Kwamki Narama di kubu atas pimpinan Hose Ongomang untuk dilaksanakan prisesi adat bakar jenazah.

Sementara itu Humas RSUD Mimika Lucky Mahakena ketika dihubungi terkait dengan meninggalnya Amos Kora mengatakan, korban mengalami infeksi pada lukanya akibat benda tajam sehingga nyawanya tidak tertolong.(tim)

2019 TabukaNews.com | Designed by Putra Timika Informatika