Main Area

Main

Konica FC Raih Juara Persemi Cup 1 2019

Kapten kesebelasan Konica Randy Kuninggir saat menerima piala juara 1 Turnamen Sepakbola Persemi Cup 1, Sabtu (16/2)/Foto: Istimewa

TIMIKA,Tabukanews.com-Mampu mengalahkan rival terberatnya kesebelasan Sostar dengan skor 2-0, kesebelasan Konica tampil sebagai juara pada turnamen Persemi Mimika Cup 1 tahun 2019, pada Sabtu (16/2) di lapangan sepakbola Timika Indah.

Dua gol kemenangan Konica berhasil diciptakan pada menit 35  babak pertama oleh Paulus Onna (3) dan menit ke 90 oleh Natalis Sirim (24).

Sebenarnya Sostar menampilkan permainan sangat bagus namun dari sekian banyak peluang tak satupun gol tercipta. Penyerang Hendrikus Sawi (11), Andri Sofyan (15) dan Fransiskus Uweubun (9) tidak mampu memanfaatkan peluang yang harusnya tercipta.

Sementara Konica mampu memanfaatkan dari sekian peluang berhasil menyarangkan dua gol ke gawang Sostar yang dikawal Michael Monim (20). Pertandingan sejak babak pertama berlangsung sangat ketat dan tensi tinggi. Bahkan satu pemain Konica Weljo Neuset (6) harus diusir keluar lapangan karena melakukan provokasi di banch cadangan Sostar.

Atas kemenangan itu, Konica FC berhasil memboyong piala bergilir dan hadiah uang tunai sebesar Rp. 50 juta. Sementara juara II, Sostar FC mendapatkan hadiah sebesar Rp. 40 juta, juara III oleh Joung Melanesia mendapatkan uang pembinaan sebesar Rp. 30 juta, dan juara IV SSB Timika mendapatkan hadiah sebesar Rp. 5 juta.

Pemain terbaik diraih oleh Richard Tsenawatme (10) dari Kwamki Narama FC dan berhasil mendapatkan hadiah Rp. 5 juta dan piala. Sementaraa top score diraih oleh Ricky Ricardo Cawor dari Konica FC, dan berhasil mendapatkan hadiah sebesar Rp. 5 juta beserta piala.

Selain itu, panitia pelaksana juga mengumumkan 170 nama pemain bola yang telah dijaring oleh tim pelatih, yang nantinya akan ikut dalam seleksi kesebelasan Persemi untuk mengikuti Liga Tiga dan Piala Indonesia 2019.

Manager Persemi Mimika, Robby Kamaniel Omaleng dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung suksesnya kegiatan tersebut, dari awal hingga akhir kegiatan. Ia juga memberikan apresiasi kepada seluruh tim maupun manager  tim yang ikut bermain dalam kompetisi Persemi Cup I tahun 2019 tersebut.

“Terima kasih kepada semua pihak, saya tidak bisa sebutkan satu per satu. Ini adalah kegiatan positif untuk melahirkan bibit-bibit yang unggul dalam dunia sepak bola Mimika kedepannya. Kita akan lakukan seleksi tim Persemi pada hari Selasa besok yang akan dilakukan oleh pelatih Persemi yang baru, Pak Ardiles Rumbiak,” tuturnya.

Kegiatan Turnamen Persemi Cup I Tahun 2019 tersebut ditutup secara resmi oleh Asisten III Setda Mimika, I Nyoman Putu Arkha ditandai dengan pemukulan tifa. Kegiatan tersebut turut dihadiri Ketua KONI Mimika, Cessar Avianto Tunya beserta perwakilan komandan TNI/Polri Mimika. (tim)

2019 TabukaNews.com | Designed by Putra Timika Informatika