Main Area

pesparawi xiii

Main

KONI Mimika Laksnakan RAT Bersamaan Dengan Launching Website

KONI Mimika Laksnakan RAT Bersamaan Dengan Launching Website/Foto : Tim

Timika, TabukaNews.com - Komite Olaraga Naisonal Indonesia (KONI) Kabupaten Mimika melaksanakan Rapat Anggota Tahunan (RAT) diawali dengan launching Website KONI Mimika di Hotel Horison Ultima, Sabtu (8/12).

Sekretaris Umum PB PON Cessar Avianto Tunya, dalam sambutan bupati Mimika menyampaikan bahwa kebutuhan pembinaan dan pengembangan olahraga di Kabupaten Mimika ini, terlebih dalam rangka menghadapi Pekan Olaharaga Nasional ke XX di tahun 2020 mendatang,

“ ini bukanlah waktu yang terlampau lama, sebaliknya ini hanya tinggal hitungan hari saja. “ ujarnya.

Karena itu,  sebagai Ketua Umum KONI di Mimika ini, benar-benar mau mengajak semua stakholders yang ada untuk saling    bahu-membahu dalam mengerjakan tugas berat yang harus dicapai dalam waktu yang singkat ini, demi kepuasan bersama.

“Apakah kita sebagai atlit atau kita sebagai pelatih maupun pembina, bahkan apakah kita sebagai stakeholder lainnya, yang sudah pasti akan selalu ada di sekitar upaya-upaya pembinaan dan pengembangan keolahragaan yang siap dilakukan semua cabang olahraga berdasarkan kemantapan system dan manajerial kepemimpinan yang akan dilaksanakan oleh koni kabupaten mimika ini,”ujarnya.

Dijelaskan, PON ke XX tahun 2020 tidak lama lagi digelar. Karena itu dia mengajak semua pihak untuk menyukseskan agenda tiga tahunan tingkat nasional itu, tidak ada waktu lagi menunggu. Saatnya KONI Mimika melakukan inovasi agar prestasi cabang olahraga di Mimika semakin meningkat.

“Sukses prestasi atlet Papua dan sukses PON XX tahun 2020 di tanah Papua," pungkasnya.

Setelah menyampaikan sambutan, Caesar menekan layar laptop didampingi anggota Humas dan Media KONI sebagai pertanda beroperasinya website KONI Kabupaten Mimika.

Sementara itu, Hugo Krey ketua Panitia RAT menjelaskan bahwa, yang menjadi peserta RAT adalah KONI Mimika, dan 33 Cabor , masing-masing Cabor mengutus tiga orang anggota, sehingga total peserta yang hadir mencapai 250 peserta

Dalam Rapat Anggota Tahunan, yakni menyangkut launching  website  KONI serta  evaluasi hasil rapat kerja tahun 2018, selain itu  evaluasi kegiatan olahraga dan pembenahan organisasi dalam hal administrasi dan keuangan organisasi pada 33 cabang olahraga yang berada di Kabupaten Mimika.

Serta pembahasan dan penetapan hasil evaluasi prestasi  olahraga juga mengenai penetapan Rencana Strategi (Renstra) olahraga serta mendukung dan mensukseskan PON XX Tahun 2020 di Tanah Papua dan khususnya pada Kluster Mimika.

Tambah Hugo, yakni  penetapan pelaksanaan Porkab (pekan olahraga Kabupaten) tahun 2020, serta kebutuhan dan perkembangan pembinaan olahraga prestasi .

“Pengembangan program olahraga di Kabupaten Mimika pada tahun 2020 ini juga akan menjadi prioritas pemerintah ke depan dalam menghadapi persiapan pon xx tahun 2020 ,”pungkasnya. (tim)

2020 TabukaNews.com | Designed by Putra Timika Informatika